Skip to main content

4 Alasan Orang Tak Sarapan yang Akhirnya Malah Bikin Gemuk

1. Tidak lapar
Perut memang tidak harus terisi sampai penuh saat sarapan, yang penting cukup untuk menyuplai energi hingga tengah hari. Kalau energinya tidak cukup, maka saat makan siang porsinya malah bisa berlebihan untuk menebus rasa lapar yang tidak disadari.

Sarapan pagi dengan segelas jus buah segar atau sepotong roti gandum saja sudah cukup untuk mengawali hari. Kalau dirasa perlu, siapkan snack atau makanan ringan yang sehat untuk menggenapi porsi sarapan yang seharusnya.

2. Tidak punya waktu
Tiap pagi, semua orang yang tinggal di kota besar hampir selalu merasa buru-buru namun bukan berarti bisa jadi alasan untuk tidak sarapan. Sesedikit apapun waktu yang tersedia, sempatkan beberapa menit saja untuk menyiapkan makanan untuk disantap dalam perjalanan.

Sereal, oatmeal instant, roti panggang, buah segar dan sebagainya adalah beberapa contoh bahan makanan yang bisa disiapkan dalam waktu singkat sebagai menu sarapan.

3. Takut gemuk
Tidak pernah ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sarapan bisa bikin orang jadi gemuk. Masalahnya ada pada porsi makan, bukan jadwal makan di pagi hari karena kalau sudah menjadi rutinitas maka tidak akan ada masalah.

Justru ketika orang melewatkan kesempatan untuk sarapan, sumber energi untuk bekerja hingga tengah hari akan sangat terbatas. Sebagai dampaknya, porsi makan siang jadi lebih banyak untuk menggantikan kekurangan sumber energi di pagi hari dan justru hal ini yang bisa menyebabkan gemuk.

4. Tidak suka menunya
Menu sarapan yang sehat yang banyak disarankan memang sebagian besar tidak memiliki rasa yang enak, sebut saja sereal dan roti gandum. Kalau bosan atau memang tidak suka, tidak perlu juga memaksakan menu yang itu-itu saja karena pada dasarnya sarapan bisa diisi dengan menu apa saja.

Perbedaan dari setiap menu makan biasanya hanya terletak pada indeks glikemik atau lamanya waktu untuk memproses makanan itu jadi gula sederhana yang nantinya akan jadi sumber energi. Kalau menunya cepat diurai, maka bisa disiasati dengan mengonsumsinya sedikit demi sedikit agar kadar gula darah tidak langsung meningkat.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: