Skip to main content

TRIK CARA OPTIMALISASI RAM PADA ANDROID

tips berikut ini mungkin akan sangat berguna bagi anda yang mempunyai ram yang minim di device, Ini merupakan salah satu solusi bagi anda yang merasa bingung dan kelabakan , ketika dihadapkan pada permasalahan saat membuka aplikasi kebanyakan yang akan membuat device anda lelet dan bahkan ngehang.

Tenang !, ada solusinya, caranya adalah
dengan cara memasukan scrip ram opitimizer ke dalam android anda. Dengan memasukan scrip tersebut, aplikasi yang anda gunakan akan termanajemen dalam penggunaaan ram, jadi android anda tidak akan boros lagi dalam mengunakan memory walaupun anda lupa menutup belasan aplikasipun, di jamin android anda tidak akan ngehang. Caranya adalah persiapkan bahan-bahanya terlebih dahulu seperti berikut ini :

  • Pertama Pastikan bahwa perangkat Android milik anda Sudah Diroot, root ini berutujuan supaya anda dapat memasukan script ini kedalam android anda, cara ngerootnya adalah dengan pindakan file yang di download ke memori card anda (jangan dalam Folder) lalu restart hp anda, lalu masuk kedalam recovery mode (mode penyelamatan), dengan cara menekan Tombol Home + Tombol Power Secara Bersamaan. setelah itu cari nama file updatetan yang anda download tadi di memori card anda, sebagai contoh nama filenya adalah root gb updated.zip lalu klik file tersebut (perhatian dalam recovery mode anda tidak dapat mengunakan layar sentuh, untuk naik gunakan tombol volume naik, untuk turun gunakan tombol volume turun. dan untuk ok gunakan tombol home) Jika sudah pilih ok, dan restart android anda.
  • Pastikan anda Memiliki Root Exploler aplikasi ini untuk memudahkan kamu untuk memsukan script ini, jika kamu belum punya aplikasi root exploler, dapat di Download di Market
  • dan yang terpenting adalah Script Ram Optimizer bisa di Download Disini
Berikut ini adalah caranya :
  1. Extract Telebih dahulu Script Ram Optimizernya, extract dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Root Exploler
    Proses Extract Script Ram Optimizer
  2. pindahkan Scrip Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/ jika belum ada folder init.d bisa dibuat foldernya tapi ubah dulu hak aksesnya supaya ditulis, ubah hak akses yang ada di pojok kanan atas aplikasi root exploler dari RO menjadi RW.
  3. Pilih System Pilih etc
    Pilih New Folder bagi yang belum punya Folder init.d tapi harus diklik terlebih dulu Mount R/W yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih New Folder
    Proses membuat Folder init.d
    Proses memasukan Script Ram Optimizer
  4. lalu setelah itu reboot android anda dan rasakan perbedaannya, selamat menyicipi sumber

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: