Skip to main content

Inilah 5 Makanan Yang Tidak Sehat

Dibawah ini ada 5 makanan yang termasuk makanan tidak sehat yang patut anda ketahui, untuk itu mari langsung simak lengkapnya dibawah ini.


5 Makanan Yang Tidak Sehat

1. Sup Kalengan
Sup maupun makanan kalengan yang Anda bisa temukan dengan mudah di supermarket, kebanyakan sup kalengan mengandung lemak trans, MSG (Monosodium Glutamate) yang sangat tinggi.

sup kaleng makanan yang tidak sehat

Dengan hanya mengkonsumsi satu kaleng sup tersebut, maka 1000 mg garam akan masuk ke tubuh.

2. Daging prosesan / Hot dog
Daging prosesan seperti sosis, bacon, pepperoni dan lainnya) mengandung zat karsinogen (zat penyebab kanker) yaitu sodium nitrit.

sosis makanan yang tidak sehat

Menurut hasil studi Universitas Hawai yang meneliti 200.000 orang selama 7 tahun, orang yang menkonsumsi banyak daging hasil prosesan (hot dog dan sosis) menunjukkan peningkatan sebesar 67% beresiko kanker pankreas dibandingkan dengan orang yang tidak atau sedikit mengkonsumsinya.

3. Biskuit dan Cake Yang di Panggang
Makanan-makanan yang masuk dalam kategori ini adalah semua jenis makanan yang dipanggang, termasuk kue bungkusan dan biskuit. Apa yg membuat makanan ini sangat buruk, hal ini dikarenakan makanan jenis ini mengandung lemak trans yang sangat tinggi, dan juga mengandung banyak zat aditif, seperti sirup jagung (corn syrup), bahan pengawet, perasa dan pewarna buatan.

kue bolu makanan yang tidak sehat

Faktanya, BISKUIT MENGANDUNG LEMAK TRANS LEBIH BANYAK DARIPADA MAKANAN LAINNYA, karena biskuit tersebut tidak hanya mengandung minyak terhidrogenisasi, tetapi juga karena hasil penggorengan juga.

4. Donat
Donat sangat nikmat bukan? Coba anda belah donat tersebut, maka agan tidak akan menemukan sesuatu selain hanya gula halus, tepung, penambah rasa (vanili) dan sebagian minyak yang telah terhidrogenisasi yang kesemuanya berubah menjadi lemak trans yang telah dijelaskan di atas dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker.

donat makanan yang tidak sehat

Carla Wolper, seorang nutrisionis dari New York Obesity Research Center pernah berkata: “hanya satu hal yang bagus dari donat, yaitu LUBANGNYA”.

5. Kripik kentang (potato chips dan french fries)
Snack yang sangat populer ini mengandung acrylamide, sejenis karsinogen (zat pembentuk kanker) dan neurotoxin (racun syaraf ) yang terbentuk saat kentang digoreng dengan temperatur tinggi. Menurut Profesor Dale Hattis, seorang peneliti dari Universitas Clark mengatakan bahwa acrylamide telah mengakibatkan sekitar 1000 orang terkena kanker di Amerika.

french fries makanan yang tidak sehat

Ketika CSPI (Center for Science in the Public Interest), pernah melakukan penelitian terhadap beberapa French fries dengan merk terkenal, dan mereka menemukan kandungan acrylamide lebih banyak daripada fast food.

Bukan itu saja, jenis makanan ini juga mengandung lemak trans, sejenis lemak yang dapat menyumbat pembuluh nadi dan menyebabkan bertambahnya kolesterol jahat di dalam tubuh kita, yang pastinya meningkatkan resiko terserang penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker.

Ya itulah 5 makanan yang termasuk dalam makanan yang tidak sehat, ternyata memang banyak makanan seperti diatas yang beredar luas di lingkungan kita.

Nah selain makanan ada juga minuman yang termasuk minuman tidak sehat untuk manusia, yaitu SODA.

soda minuman yang tidak sehat

Rata-rata satu kaleng soda mengandung 10 sendok the gula, 150 kalori, 30 – 55 mg kafein, pewarna buatan dan sulfit. Soda diet malah mengandung banyak pemanis buatan yang sama sekali tidak sehat. Masalah utama saat ini kebanyakan orang sekarang menjadikan soda sebagai “minuman pokok” setelah makan.

Hasil studi yang terdapat pada jurnal Pediatrics menemukan bahwa 56 hingga 85% anak-anak mengkonsumsi sekurang-kurangnya satu kaleng soft drink tiap harinya dan 20 % remaja laki-laki mengkonsumsi 4 kaleng lebih tiap harinya. Bagaimana dengan Anda?

Segala macam soft drink bisa menyebabkan kanker, obesitas, diabetes, kerusakan gigi dan lain-lain.

Semoga dengan adanya info mengenai 5 makanan yang tidak sehat diatas plus minuman SODA yang ternyata banyak mengandung hal tidak baiknya dapat menjadi warning untuk kita agar dapat memilih makanan-makanan yang sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

kisah cinta kupu-kupu malam dengan laki-laki brondong (kisah nyata)

" Karena sekeras apapun aku berpikir tentangmu-hanya ada satu hal yang bisa kupahami bahwa kaulah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup ini" agnesdavonardiangkat dari sebuah kisah nyata cinta seorang pria dengan PSK (info : penulis diminta sendiri loh sama narasumber, jadi kalau di kaskus ada yang sama kisahnya ya karena sumbernya sama :) tapi untuk kepentingan naskah agar mudah dicerna penulis mengubah sedikit saja , selama membaca...) Malam itu, seharusnya bukan jadi malam milik gua. Malam yang sesungguhnya bukanlah yang gua harapkan. Adit, temen kecil gua. Entah harus bagaimana gua mengatakan? Tiba-tiba ketika habis pulang dari hang out di kafe, mengarahkan motornya ke sebuah tempat yang mungkin baru dalam hidup gua. Tempat pelacuran, ya.. semua juga tau kalau daerah yang sedang gua injakkan kaki ini adalah daerah protistusi. Gua sempat protes sama Adit, kenapa tiba-tiba ngajak gua ke tempat kayak ginian. Umur gua kan masih 17 tahun dan baru aja dapat ktp resmi