3 hal yang perlu dipertimbangkan saat dapat pekerjaan


Ilustrasi/Chron


Kemungkinan untuk berkembang
Lihat apakah perusahaan tersebut memberi kesempatan karyawannya untuk berkembang, misalnya memberikan pelatihan, menyediakan beasiswa, atau promosi jabatan yang cepat. Dalam hal ini, Anda harus bisa mencari tahu lewat bagian SDM atau bertanya pada teman yang pernah bekerja di perusahaan itu.
Saat wawancara kerja, Anda juga bisa bertanya seputar apa saja yang dibutuhkan jika Anda ingin mengembangkan karir atau mendapatkan promosi jabatan. Bila memungkinkan minta contoh tentang berapa lama waktu dan kriteria yang diperlukan untuk menaiki jenjang karir tersebut.

Budaya kerja dan lingkungan kantor
Anda juga perlu mempertimbangkan seperti apa budaya kerja dan lingkungan kantor dari perusahaan yang menawarkan Anda pekerjaan. Seperti apa gaya hidup yang diusung dalam perusahaan tersebut, lihat juga apakah lingkungan kerjanya tergolong santai atau formal, kemudian apakah Anda bisa cocok dengan lingkungan tersebut.
Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa bertanya seputar jatah cuti dan libur para pekerjanya, apa aturan berbusana saat bekerja, jam kerja, dan aturan-aturan lainnya yang mungkin berbeda dengan kantor lain.

Pertimbangkan calon bos
Atasan Anda memberikan dampak besar dalam kehidupan kerja Anda sehari-hari, karena itu masukkan juga hal ini sebagai pertimbangan. Dalam proses wawancara, Anda mungkin sudah bisa melihat kira-kira seperti apa karakter bos Anda. Bisakah Anda menghargainya, apakah dia bisa menghargai karyawan, bagaimana cara dia berbicara dengan Anda, apakah dia terlihat ramah atau tegas dan galak?
Jika Anda tidak yakin dengan sikap dan cara kerjanya, Anda bisa bertanya saat wawancara. Coba tanyakan, bagaimana dia menilai bawahan yang berhasil? Apa yang dia harapkan dari seorang bawahan? Dari situ, Anda bisa mengetahui apa yang dia harapkan dari Anda dan apakah kira-kira Anda bisa memenuhinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...