4 cara untuk meningkatkan harga diri


Ilustrasi/InternshipinaustraliaBerikut ini adalah 4 cara untuk meningkatkan harga diri di tempat kerja Anda.


1. Menyadari nilai Anda
Anda harus menyadari nilai Anda. Tahu dengan baik sebesar apa kemampuan untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas Anda. Bersikaplah dengan baik, jangan lakukan kesalahan-kesalahan yang sepele, sehingga Anda tidak akan mudah terpengaruh oleh faktor-faktor negatif dari eksternal atau internal.

2. Berempati dengan rekan kerja
Jaga hubungan dengan rekan kerja dengan selalu berempati dengan mereka. Cobalah pahami setiap tindakan mereka, pasti memiliki alasan tertentu di baliknya. Dengan begitu perspektif mereka terhadap Anda juga akan baik. Mereka akan segan untuk merendahkan diri Anda, bahkan sebaliknya mereka akan menghormati Anda.

3. Menetapkan cita-cita karir yang besar
Harga diri yang tinggi akan dicapai ketika Anda telah menetapkan tujuan karir untuk diri sendiri. Anda akan selalu terlihat bersungguh-sungguh dalam bekerja. Tujuan karir Anda harus realistis tapi besar, sehingga membuat Anda fokus dan termotivasi untuk mencapainya.

4. Meminta penghargaan untuk kerja keras Anda
Jangan malu untuk berbicara tentang kerja keras Anda karena bisa memberikan Anda kenaikan tingkat yang lebih cepat. Hal ini penting untuk pertumbuhan yang cepat di jalur karir Anda. Jangan segan pula menerima penghargaan atas kerja keras Anda. Ini juga akan meningkatkan harga diri Anda, karena akan menimbulkan kekaguman di kalangan rekan kerja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...