tips menghilangkan jerawat

Berikut ini beberapa Tips Menghilangkan Jerawat yang dapat anda pakai untuk menghilangkan bekas jerawat : Ada banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, diantaranya:
  1. Hormon androgen, yang salah satunya mengatur kadar minyak di kulit.
  2. Faktor keturunan, yang tergolong cukup besar persentasenya, yaitu sebanyak 60 persen.
  3. Kebersihan kulit, karena malas mencuci muka setelah menggunakan kosmetik seharian.
  4. Salah kosmetik, misalnya menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan pH (tingkat keasaman) kulit.
  5. Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, mengatasi atau menyembuhkan jerawat juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun pada dasarnya inilah yang perlu Anda lakukan:

    1. Lubang atau bopeng akibat jerawat bisa dikurangi dengan menggunakan alat yang bernama mesotherapy, dermabrasi, dan electrocauter. Untuk itu Anda membutuhkan bantuan dokter.
    2. Noda hitam bekas jerawat biasanya bisa hilang dengan sendirinya. Anda bisa mempercepat pembersihannya dengan menggunakan krim pemutih.
    3. ber-olahraga secara teratur (Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah)
    4. Pada saat berkeramas, usahakan jangan sampai shampo terkena wajah (Sebagian shampo terutama yang ber-protein/mengandung telur dan madu, jika terkena kulit akan menimbulkan jerawat)
    5. Jika jerawat Anda termasuk jenis yang meradang, gunakan sabun dengan pH yang balance dengan kulit (pH 7), menggunakan sabun sulfur yang membunuh kuman atau bakteri, scrubbing dua kali seminggu, memakai krim jerawat, serta menjaga kebersihan muka terutama setelah beraktivitas dan menggunakan make up tebal.
    6. Jerawat jangan di-korek-korek / dipencet-pencet (biasanya malah meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah)
    7. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas (jangan memakai air panas,air panas dapat merusak pori-pori wajah, malahan kulit wajah jadi merah setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]
    8. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat, sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng / noda-noda hitam pada wajah
    9. Kalau merasa sudah parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis kulit, lebih baik jangan berpindah-pindah dokter, karena memang penanganan untuk jerawat cukup lama, butuh kesabaran, hasil yang di peroleh juga tidak bisa cepat.


    Sebenarnya banyak obat untuk Menghilangkan bekas jerawat, misalnya:
    1. Untuk atasi jerawat pakai produk Blemish Control.
    2. untuk mengontrol kulit berminyak, bisa pakai produk yang namanya Clarifying Daily Skin Care System (ada pembersih, penyegar dan pelembab). Jangan lupa perhatikan pola makanan. Makanan juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.
    3. untuk mengatasi bercak2 hitam, pakai yg namanya pure white spot treatment
    4. Untuk mengurangi bekas bopeng2, pakai yg namanya AHA body refiner moisturiser
    Semoga bermanfaat... (sumber: http://www.acne.org)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...