Skip to main content

Planet Planet yang diperkirakan Bisa Ditinggali manusia

Bismillahirahmanirahim..
Parapembaca yang Saya Cintai .. Pada awal awal blog ini saya akan membahas tentang .Planet Planet yang diperkirakan Bisa Ditinggali manusia.

............Mungkin menurut anda ini mungkin bisa saja terjadi .. tapi kalau menurut saya ini adalah cara Orang Orang  yang ingin melihat islam hancur . Bukannya saya fitnah atau apa.. tapi mungkin... coz... 
1. Kiblat kaum muslim ada di BUMI. dan tidak mungkin di pindah pindahkan 
2.Jika dipindahkan rasanya itu tidak mungkin 
3.Otomatis secara perlahan atau cepat agama ISLAM AKAN HANCUR.. .  

Itu hanya satu dari sekian banyak kemungkinan...

langsung saja..

3 planet yang Diperkirakan bisa di tinggali manusia.


1.Planet mars



Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari . Namanya diambil dari nama Dewa  perang Romawi. Namun Planet  ini juga dikenal sebagai planet merah karena penampakannya yang kemerah-merahan. 


Di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae . Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia (Menurut saya ini adalah sebuah kebetulan belaka yang terjadi karena suhu udara, perbukitan dan memang kejadian alam,). Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari Peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah Kenampakan Alam  biasa. 


Namun Masalahnya adalah : BERAPAKAH SUHU DISANA? 
                                                 ADAKAH AIR DI SANA? 
Jawaban : Berapakah suhu di sana??      
minrata-ratamaks
186 K227 K268 K
−87 °C−46 °C−5 °C
Menurut Dr. Albert Wales Seorang ilmuwan dari Inggris "Suhu itu tidak dapat ditentukan dengan tebak tebakan ataupun dengan alat pengukur suhu ( Termometer ) Walaupun pengukur suhu di tempatkan di sana. tapi suhu itu harus di ukur dengan hitungan matematika dengan cara mlihat kadar Oksigen Dan kadar air. nah,kadar air sangat SUSAH dicari disana jadi haruslah ada manusia yang masuk ke sana! masalahnya sekali lagi adalah ,manusia sangat pengecut karena tidak berani masuk kedalam sana. Apa lagi jika yang ingin di ukurnya itu Planet bukan tempat!"  

Jadi, masih ada spekulasi yang berkembang antara bisa dan tidak bisa tinggal diplanet mars... 

2.Planet GJ1214B 

Penemuan "Bumi" baru yang mengorbiti satu bintang dalam jarak 40 tahun cahaya menjadi planet pertama yang diketahui mirip Bumi dan membuat manusia menjadi kita semakin tertarik untuk makin mengetahui bagaimana planet ini.
GJ 1214b, planaet ini diperkirakan memeiliki ukuran sekitar 2,7 kali ukuran planet bumi dengan massa diperkirakan juga 6,5 lebih berat dari bumi.

Para ahli memperkirakan berdasarkan berat jenisnya GJ 1214b mengandung ¾ air likuid dengan inti padat dari besi dan nikel serta atmosfer hidrogen dan helium yang menyerupai bumi kita. Jadi pandangan saya pada intinya hampir semua bagian planet ini adalah air dan belum tentu ada benuanya.
Selain itu Gj 1214b atmosfer yang dimilikinya lebih panas dari bumi. Bisa anda bayangkan sendiri suhu ruangan yang lebih panas 10x lipat dari suhu luar ruangan.

dari gambaran di atas bisa kita liat apakah mungkin mahkluk hidup dari bumi bisa menahan panas suhu atmosfer planet tersebut? Akan tetapi penemuan ini semakin mendorong rasa penasaran para ahli untuk menemukan planet-planet lainnya yang menyerupai bumi.
                
3.Planet Gliese 581 g

Planet ini merupakan planet terbaru yang diyakini sebagai kembaran bumi. Berikut kutipan yang menyatakan keberadaan planet ini :
Para ilmuwan mengklaim bahwa mereka menemukan sebuah planet baru yang paling mirip dengan Bumi dan bisa untuk ditinggali. Sebuah tim dari para pemburu planet telah mengumumkan penemuan dari Gliese 581 g, sebuah planet berukuran seperti Bumi yang mengorbit pada bintang terdekat. Jarak antara planet tersebut dengan bintangnya tersebut berada di zona yang aman, dimana air mungkin ada di permukaan planet tersebut. Demikian seperti yang dikutip darI Telegraph, Kamis (30/9/2010).


“Penemuan kami ini memperlihatkan sebuah planet yang berpotensi untuk ditinggali,” ujar Profesor Steven Vogt dari University of California. “Faktanya bahwa kita bisa untuk mendeteksi planet ini dengan cepat dan bisa saja planet seperti ini ada banyak di alam semesta ini,” tambahnya.

Sudah dikonfirmasi, bahwa planet ini mirip dengan bumi dan memiliki potensi kuat untuk ditinggali. Penemuan ini bisa saja menjadi pemicu untuk menemukan ke depannya planet-planet sejenis. Penemuan ini berdasarkan pada 11 tahun penelitian di W.M Keck Observatory di Hawaii.
“Teknik tambahan yang dikombinasikan dengan teleskop terus melanjutkan penyelidikan atas exoplanet,” ujar Prof Vogt dan Paul Butler dari Carnegie Institution di Washington, yang mana penemuan mereka tersebut diterbitkan di Astrophysical Journal.
Di Astrophysical Journal dituliskan penemuan dua planet baru di sekitar bintang Gliese 581. Yang paling menarik dari dua planet baru adalah Gliese 581g, dengan massa tiga sampai empat kali lebih besar dari Bumi dan waktu orbit di bawah 37 hari.
Massa dari planet tersebut mengindikasikan bahwa Gliese 581 mungkin adalah sebuah planet berbatu dengan permukaan yang kasar dan memiliki gravitasi, menurut Profesor Vogt. Planet Gliese 581g berlokasi di konstelasi rasi bintang Libra dengan jarak 20 tahun cahaya dari Bumi.

Namun pada akhirnya ada juga yang menyangkal keberadaan planet ini seperti yang saya temukan di blog teman saya. Anda bisa membacanya diEnigma .

Dari ketiganya diatas menurut saya pribadi yang mendekati untuk bisa dihuni adalah planet Mars, alasanya karena selain dekat dengan Bumi, keberadaannya lebih pasti karena sudah bisa didatangi robot buatan manusia.
Nah apakah bisa kita menempati planet lain selain Bumi? Bisakah kita menemukan planet tersebut?

Dari hasil Vooting yang saya lakukan pada dua hari yang lalu meski hanya 12 orang yang ikut serta saya kira itu sudah cukup untuk mewakili pikiran masyarakat tentang pertanyaan di atas.

Dan hasilnya adalah 8 orang percaya jika kita mampu menemukan planet tersebut, 2 orang tidak percaya kita mampu dan 2 lainnya menyatakan tidak tahu.

Fakta yang ada saat ini para ahli berusaha keras untuk menemukan cara untuk berusaha mengungkap kembaran Bumi. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengembangkan sebuah teleskop berteknologi tinggi yaitu James Webb Space Telescope.
Sebuah teleskop dengan teknologi yang sangat tinggi ini dikembangkan oleh Nasa dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2013 (sumber lain 2014) , kemungkinan akan menjadi sebuah kesempatan bagi para astronom, termasuk pemburu planet untuk menemukan dan mempalajari planet-planet di luar Bumi. 6,5 meter pada teleskop, yang dioptimalkan untuk mengamati cahaya inframerah, akan diposisikan di suatu orbit dengan jauh hampir satu juta mil jauhnya dari Bumi, empat kali jarak dari bumi ke bulan.


Instrumen sensitif pada JWST akan dapat memperoleh gambar inframerah dari planet raksasa dan sistem planet dan ciri usia mereka dan massa dengan mengukur spektrum mereka. JWST ini juga akan dapat mengukur spektrum disk sekitar bintang lain untuk menentukan unsur-unsur dari disk sehingga menimbulkan sistem planet. Dengan instrumen ultra-sensitif dan cermin besar, JWST akan dapat mengamati disk berdebu di mana planet lahir, serta komposisi atmosfer planet-planet yang lewat di depan bintang mereka. Meskipun tidak secara khusus teleskop menemukan planet, kemampuan canggih dari janji JWST untuk menjadikannya sebuah alat penting di masa depan bagi astronom untuk mempelajari planet lain selain Bumi dan mencoba untuk memahami bagaimana sistem surya kita terbentuk dan berevolusi.
Itulah satu dari banyak usaha yang dilakukan oleh para ahli untuk menemukan atau sedtiknya mempelajari suatu planet.

Namun, saya masih bingung landasan apa yang membuat Orang yang memvoot “tidak dapat” pada voting yg saya lakukan.

Setidaknya saya mempunyai pememikiran alasan mereka menjawab demikian.
1. Kemungkinan mereka kuarang percaya kemampuan para ahli untuk menemukan planet lain selain Bumi.
2. Kiamat 2012, seperti yang digemborkan saat ini bahwa Bumi akan kiamat pada Desember 2012, mungkin mereka percaya itu dan setelah mereka membaca bahwa teknologi yang diciptakan saat ini bisa digunakan pada tahun di atas 2012.
 
sumber :http://files-misterius.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: