mata hati buta karena cemburu

Cemburu merupakan bumbu penyedap dalam sebuah hubungan. Sifat cemburu dapat menunjukkan perasaan cinta. Tapi siapa sangka, cemburu buta bisa membuat mata hati seorang wanita jadi buta. Benarkah?

Istilah ini tepat bagi wanita. Pasalnya, ketika dilanda cemburu buta, apa yang di depan mata wanita bisa tidak terlihat jelas.

Para peneliti menemukan, saat kaum hawa tengah cemburu dapat gagal melihat sesuatu yang ada di hadapannya. Perasaan cemburu ini dipicu dengan kemungkinan, pasangannya tertarik dengan wanita lain.

Para psikolog menjelaskan, kondisi ini mengungkapkan sesuatu yang mendalam tentang hubungan sosial dan persepsi. Lewat tes yang dilakukan para peneliti, pasangan muda diminta duduk berdekatan satu sama lain di layar komputer yang terpisah. Partisipan pria diminta untuk memberikan penilaian seberapa menarik foto-foto yang berada di layar komputer.

Di waktu yang bersamaan, pasangan wanita mereka mengambil foto pemandangan sebagai target dengan arus gambar yang cepat. Termasuk juga gambar atau grafis yang kadang-kadang mengganggu.

Selama percobaan berlangsung, para pria diminta untuk menilai daya tarik wanita lain pada gambar yang ada di layar komputer. Kemudian, pasangan mereka ditanya, bagaimana ketidaknyaman menyerang perasaannya, akibat perlakuan si pria.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...