Inilah Cara Agar Hemat RAM dan Baterai Pada Gadget Anda


BANYAK orang yang sudah menggunakan Android untuk berbagai kebutuhan. Dari mulai urusan bisnis hingga urusan dakwah. Terlebih sekarang BBM sudah bisa diakses pada Android. Semakin mudah saja untuk komunikasi. 
Namun, pengguna BBM for android tentu sudah merasa kalau BBM itu menguras RAM dan batere lebih cepat habis dibanding aplikasi lainya. Nah, kali ini ada Tips menghemat RAM dan Batere Android bagi Anda yang menggunakan aplikasi BBM didalamnya.

1. Matikan fungsi BBM Connected Icon, caranya masuk ke settings BBM, tepatnya ada pada bagian notification. Cara ini juga akan menghilangkan ikon yang ada di bar notifikasi. Gak masalah kok, tetep masih bisa mendapatkan notifikasi di BBM. kelebihannya bagi perangkat yg memory nya terbatas akan lebih lega dgn cara ini.
2. Hapus kontak yang tidak dikenal pada BBM Anda. Untuk menghapus nya cukup ke contact , tahan yang lama pada bagian kontak yang ingin dihapus, terakhir hapus kontak tersebut yang terdapat ikon tempat sampah dipaling bawah, kalo perlu di Block Future Invitations.
3. End chat, bila tidak akan berkomunikasi dalam waktu yang lumyan lama mending di end chat saja, caranya tekan dan tahan pada chat yang ingin Anda hapus.
4. Usahakan tidak menggunakan Multiperson Chat, kecuali penting, selain mengganggu, multiperson chat bakal membuat RAM smartphone menggila dan jadi cepat panas
5. Matikan Show what others Listening To, caranya ada di BBM Settings
6. Nonaktifkan Vibrate.
Itulah cara mensiasati agar bisa hemat RAM dan batre. Cara tersebut bisa dipakai oleh gedget yang kapasitas RAM nya dibawah 1GB. Agar mendapat performa yang baik, silahkan coba.[fha/islampos/androidersmania]

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...