Skip to main content

Ini Tips Mudah Mengetik 10 Jari

ngetik SERINGKALI kita mengetik dengan posisi mata berpandang ke keyboard, hingga kita tidak melihat apa yang kita ketik pada layar. Dalam dunia teknologi cara mengetikpun ada caranya, nih begini cara mengetik dengan 10 jari.

Yang pertama harus anda lakukan adalah meletakan tangan anda di atas keyboard atau papan ketik lalu sesuaikan jari – jari anda seperti pada gambar di atas.

Berikutnya yang harus anda lakukan adalah menghafal huruf apa saja yang boleh di ketik oleh jari – jari tangan kanan dan kiri anda. Huruf Apa – apa saja kah itu? Mari kita lihat :
Jari – Jari Tangan Kanan
Jari Kelingking : Digunakan untuk mengetik huruf P, tanda titik koma dan tanda slash
Jari Manis : Untuk ngetik huruf L,O tanda titik dan angka 9
Jari Tengah : Digunakan untuk mengetik huruf I,K,tanda koma dan Angka 8
Jari Telunjuk : Untuk ngetik huruf huruf Y,U,H,J,B,N,M dan Angka 6,7
Jempol atau Ibu jari : Digunakan untuk mengetik space bar dan alt.
Jari – Jari Tangan Kiri
Jempol atau Ibu jari : Digunakan untuk mengetik space bar dan alt sama seperti ibu jari tangan kanan.
Jari Telunjuk : Untuk ngetik huruf R, F,T, V, G, B, Y dan Angka 4,5,6
Jari Tengah : Digunakan untuk mengetik huruf E,D, C dan Angka 3
Jari Manis : Untuk ngetik huruf huruf W,S,X dan Angka 2
Jari Kelingking : Digunakan untuk mengetik huruf A, Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock
Untuk pemula di awal-awal belajar ngetik 10 jari akan terasa susah, karna jari – jari kita masih kaku dan belum terbiasa untuk mengetik 10 jari, apalagi pada bagian jari kelingking, pasti akan terasa kaku dan sulit.
Tapi percayalah biasakan mengetik sesuai dengan tutorial diatas, cepat lambat pasti sobat semua akan merasakan perubahannya, sobat semua akan lebih mahir mengetik tanpa memandang keyboard dan hanya melihat ke monitor saja.

sumber : http://www.islampos.com

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: