Cerita mahasiswa Indonesia

Cerita mahasiswa Indonesia di Ausie.
Nyata!
Suatu pagi,kami menjemput seseorg
klien di bandara.Org itu sdh tua,kisaran
60 thn.Si Bpk adl pengusaha asal
Singapura,dgn logat bicara gaya
melayu&english,beliau menceritakan
pengalaman2 hidupnya kpd kami yg
msh muda.
Beliau berkata,"Ur country is so rich!"
Ah biasa banget denger kata2 itu. Tapi
tunggu dulu."Indonesia doesn't need the
world,but the world needs
Indonesia,"lanjutnya. "Everything can be
found here in Indonesia,U don't need the
world."
"Mudah saja,Indonesia paru2
dunia.Tebang saja hutan di
kalimantan,dunia pasti kiamat. Dunia yg
butuh Indonesia! Singapura is
nothing,we can't be rich without
Indonesia 500.000 org Indonesia berlibur
ke Singapura tiap bulan.Bisa terbayang
uang yg masuk ke kami,apartemen2 terbaru
kami yg beli org2 Indonesia,ga
peduli harga selangit, laku keras.Lihatlah
RS kami,org Indonesia semua yg
berobat.Trus,kalian tau bgmna kalapnya
pemerintah kami ketika asap hutan
Indonesia masuk?Ya,bener2 panik.Sangat
terasa,we are nothing.Kalian tau kan kalo
Agustus kmrn dunia krisis
beras.Termasuk di Singapura dan
Malaysia?Kalian di Indonesia dgn mudah
dpt beras.Liatlah negara kalian, air bersih
di mana2,liatlah negara kami,air bersih pun
kami beli dari Malaysia.
Saya ke Kalimantan pun dlm rangka
bisnis,krn pasirnya mengandung
permata.Terliat glitter kalo ada matahari
bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/
kg ke pabrik china,si pabrik jual kembali
seharga Rp 30rb/kg.Saya liat ini sbg
peluang.Kalian sadar tidak kalo negara2
lain selalu takut meng-embargo
Indonesia!
Ya,karena negara kalian memiliki
segalanya.Mereka takut kalau kalian mnjadi
mandiri,makanya tidak di
embargo.
Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO
DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr
petani2 kita sendiri,belilah tekstil garmen
dr pabrik2 sendiri.Tak perlu impor klo bs
produk sendiri.
Jika kalian bs mandiri,bisa MENG-
EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL
RULE THE WORLD!! Plis share ya biar
sampe ke seluruh
bangsa Indonesia.


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...