Tutorial Dasar Bagi Pengguna Baru Ponsel Android


Tutorial Dasar Bagi Pengguna Baru Ponsel Android - Android memang banyak menjadi gadget pilihan sekarang. Tidak salah jika smarthphone ini banyak dipilih karena kecanggihannya. Bagi pengguna baru mungkin akan sedikit ribet dalam penggunaan dasar yang harus diketahui. Berikut ini saya mau berbagi Tutorial Dasar Bagi Pengguna Ponsel Android khusus buat sobat pecinta ponsel Android. (Baca : Kelebihan Android Gingerbread )
Tutorial Dasar Bagi Pengguna Baru Ponsel Android
1.SETING AWAL:Pertama-tama masukkan kartu sim trus hidupkan HH nya, biasanya she keluar setting wizard yang ada gambar androidnya, di tap ajah bro, dan ikuti prosesnya. Atau jika memang koneksi internet lagi kurang bagus atau belum terkoneksi internet di skip2 ajah, seting yang perlu2 ajah seperti jam dan tanggal. (Baca : Istilah-istilah Android )

2.SETING INTERNET:Jika seting wizard tidak ada pertama-tama setting dulu koneksi internetnya,(setting >> wireless and network), pilih mobile networks pastikan APN (acces point names) sudah terseting sesuai dengan provider milik yang dipakai. Jika sudah terseting pastikan data enabled aktif atau tercentang. Jika sudah maka di notification bar (paling atas) akan muncul huruf H,E,G dengan anak panah) jika sudah ada itu berarti internet sudah aktif.

Note : jika apn belum terseting bisa menggunakan aplikasi Asisten APN

3.SETING AKUN GMAIL:setting dulu account gmailnya (setting >> accounts & settings), karena account gmail sangat penting diandroid,nantinya akses market dan segala aplikasi google pasti membutuhan sync dari gmail. Caranya klik add account lalu klik google dan masukkan id serta password gmailnya. Setelah masuk maka gmai akan melakukan sinkronisasi denga HH, hal itu di tandai dengan notification bar ada tanda lingkaran dengan anak panah.

Note : kalo mau nambahin akun tertentu bisa menggunakan add account >> corporate.

3.SETING BAHASA & KEYBOARD:Setting Bahasa dan keyboardnya (seeting >> language & keyboard), sesuaikan pilihan bahasa serta keyboard yang akan di gunakan, biasanya untuk bahasa tergantung firmware apakah sudah mendukung dengan bahasa local (Indonesia) tau belum, dan untuk keyboard biasanya sudah terinstal aplikasi keyboard bawannya, jadi tinggal seting sesuai kebutuhan saja.

4.SETING TANGGAL & WAKTU:Seting tanggal dan waktu (setting >> date & time) sesuaikan dengan dengan wilayah dimana ente berada, bisa secara manual ataupun otomatis, disarankan menggunakan setingan otomatis karena lebih akurat.

5.SETING APLIKASI:Seting aplikasi (setting >> Aplication) ini berfungsi agar kita bisa menginstal aplikasi dari sdcard,bukan hanya dari market aja, serta agar apabila HH dikonekkan ke kompi/lepi bisa langsung konek. Buka aplikasi lalu centang Unknown Sources ( ini agar kita nanti bisa menginstal aplikasi dari sdcard) lalu masuk development centang USB Debugging ( ini berfungsi aga HH kita dikenali apabila konek ke kompi).

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...