Skip to main content

Cara Upgrade Os Android Froyo ke Ginggerbread

Sistem operasi Android sedang jadi primadona di pasar smartphone. Meski demikian, yang paling banyak digunakan belum tentu versi terbaru. Terbukti, data terbaru Google di Android Developers menyebutkan bahwa baru November 2011 ini Android 2.3 alias Gingerbread bisa melampaui pengguna Android Froyo (2.2).
Lalu bagaimana cara update android froyo 3.2 menjadi android terbaru untuk smartphone yaitu Gingerbread 2.3.4, ??

Sedikit informasi Update perangkat tersebut ke dalam versi berikutnya memang tak selalu segera muncul. Contohnya, LG Optimus 3D yang baru bulan November 2011 akan memiliki update resmi Gingerbread. Padahal, perangkat ini sudah hadir sejak pertengahan tahun 2011 lalu.

Bagi pengguna Android yang penasaran dengan sistem operasi Android GingerBread atau para pengguna Froyo dan ingin mencoba untuk meng-upgrade berikut akan kami bagikan tutorial cara upgrade Froyo ke gingerbread untuk Samsung galaxy mini :

Peralatan yang diperlukan:

1. Hp galaxy mini alias samsung gt-s5570
2. komputer / laptop
3. kabel data (boleh pakai kabel data nokia atau merk lain, yang penting bisa
nyambung dengan dengan galaxy mini

Note : kondisi baterai minimal 80%

Berikut langkah-langkahnya :

1. Download firmware giggerbread disini ( passwd: samfirmware.com)
2. Download OPS File (TASS v1.0.ops) disini
3. Odin Multi Downloader disini

Jika sudah anda Download seluruh file diatas maka langkah selanjutnya adalah…..

- Buka Odin Multi Downloader :
* Pada Select OPS, klik tombol OPS dan pilih file OPSnya (TASS_v1.0.ops) yang sudah anda download
* Klik centang pada kotak one package, tambahkan File Firmware samsung galaxy mini yang sudah di download Sebelumnya di extrak dulu, extensi file harus *.tar
* Setelah itu Matikan Hp anda, dan pindah ke Download Mode Caranya : Tekan tombol Power, Volume Down, dan OK secara bersamaan dan tunggu beberapa saat samapai muncul seperti gambar dibawah :
* Setelah itu sambungkan galaxy mini ke komputer dengan menggunakan kabel data, hingga galaxy mini terdeteksi di Odin Multi Downloader (muncul di COM Port Mapping). Berikut ini contoh gambar sebagai tanda bahwa si galaxy mini sudah tersambung dan terdeteksi Odin
* Klik Tombol Start. Tunggu hingga proses flashing/upgrade selesai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5 menit.
Tanda bahwa proses flashing sudah selesai adalah: galaxy mini sudah booting sementara itu di odin muncul tulisan PASS.
*Proses upgrade sudah selesai. Silakan nikmati android ginggerbread di galaxy mini Anda.

Setelah Proses upgrade selesai silahkan bersikan data-data OS yang sebelumnya Caranya :
- Matikan hp anda kembali terus masuk ke Recovery mode caranya dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik, untuk navigasi di dalam recovery mode, gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol home untuk OK. lalu pilih Wipe data dan Wipe cache secara bergantian setelah itu Pilih Reboot.
Selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: