Cara Update Android Market ke Google Play


Cara Update Android Market ke Google Play - Android Market sekarang sudah berganti dengan Google Play. Bagaimana caranya agar ponsel android kita bisa mengakses Google Play ini. Bagi pengguna Handphone Android, dan sudah terbiasa dengan Market tempat dimana kita bisa Download berbagai macam game dan aplikasi, mulai sekarang harus membiasakan diri untuk menyebutnya Google Play Store atau cukup dengan menyebut Play Store atau Google Play
So, jika ada yang bertanya apakah Google Play itu? Jawabnya tentu Google Play adalah tempat dimana kita bisa download berbagai game dan aplikasi, Play Store adalah nama terbaru untuk Android Market.
Bagi Anda pengguna ponsel Android, tinggal tunggu saja karena secara otomatis nantinya Android Market akan terupdate secara otomatis menjadi Google Play Store. Nah, bagaimana jika Anda tidak sabar, dan ingin mendapatkan Google Play Store saat ini. Dengan sedikit trick kita bisa mengupdate Android Market menjadi Google Play Store!
Pertama masuk ke menu Setting – Application – Manage Application. Kemudian cari Aplikasi Market, setelah ketemu, sentuh atau tap Market tersebut. Saat masuk ke Properties Market, yang harus Anda lakukan adalah Clear Data dan Clear Cache.
update android market ke google play
update android market ke google play
Setelah Anda melakukan Clear Data dan Clear Cache, kemudian jalankan aplikasi Market. Anda akan mendapatkan screen seperti di bawah ini. Setelah masuk ke Market, tunggu beberapa saat (5 – 15 menit tergantung kecepatan koneksi internet di ponsel Anda), dimana secara otomatis Android Market Anda akan terupdate dan berubah menjadi Google Play. Biar tidak kesal selama menunggu proses update, Anda bisa menjalankan aplikasi lain.
Saat proses Update Selesai, Anda akan mendapatkan Icon Play Store (Kantong Berwarna Putih dengan logo Play) menggantikan Icon Market di ponsel Android Anda.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...