Program Beasiswa Tahun Ajaran 2012-2013

Beasiswa dari Tanoto Foundation kembali di buka. Kesempatan ini ditujukan untuk jenjang S-1 dan S-2 tahun ajaran 2012/2013. Program beasiswa National Champion Scholarship ini tersedia bagi mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan finansial.

Beasiswa S-1 akan diberikan kepada 200 mahasiswa berprestasi dari tujuh perguruan tinggi negeri mitra Tanoto Foundation, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Riau (UNRI), dan Universitas Sumatera Utara (USU). Dan beasiswa S-2 diperuntukan bagi 30 mahasiswa berprestasi di IPB, ITB, UGM, dan UI.

bagi para peminat, maka diharuskan untuk memenuhi persyaratan seperti IPK minimum 3,00 (skala 4,00), berusia maksimum 21 tahun, dan berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi yang terbatas bagi jenjang S-1. Sedangkan bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama perguruan tinggi, minimum nilai rata-rata rapor kelas 3 SMU adalah 8,00 (skala 10).

Untuk jenjang S-2, minimum IPK adalah 3,25 (skala 4,00), usia maksimum 40 tahun dan memiliki pengalaman kerja minimum dua tahun setelah menyelesaikan program S-1. Ratih Loekito, Direktur Program Beasiswa dan Special Innitiative Tanoto Foundation, di Jakarta, Selasa (13/12/2011), mengatakan, tanggung jawab untuk memajukan pendidikan Indonesia bukan hanya berada di pundak pemerintah semata. Tetapi juga membutuhkan bantuan dari pihak-pihak swasta demi kemajuan bangsa Indonesia.

Itulah yang menjadi landasan Tanoto Foundation dalam mengadakan program National Champion Scholarship sejak tahun 2006.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...