Skip to main content

Perguruan Tinggi Di Kalimantan Selatan

PERGURUAN TINGGI NEGERI
Perguruan Tinggi Negeri di Kalimanatan Selatan  :
  1. Universitas Lambung Mangkurat 
  2. IAIN Antasari
  3. Politeknik Kesehatan Banjarmasin 
  4. Politeknik Banjarmasin
Universitas Lambung Mangkurat tempatnya terbagi dua,  berada di Ibu kota propinsi Banjarmasin dan Kota  Banjarbaru yang dipisahkan oleh jarak 40 kilometer.  Akses ke dua kota tersebut dari bandara Syamsudin Noor ke arah Barat menuju Banjarmasin dengan jarak 20 kilometer, ke arah Timur menuju Banjarbaru dengan jarak 20 kilometer.
Rektorat Universitas Lambung Mangkurat berada di Banjarmasin serta Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, Fakultas Phsikolog, Prodi Pendidikan Jasmani dan PGSD berada di kota Banjarbaru.
Universitas Lambung Mangkurat memiliki Pascasarjana :
  1. Program Magister : Agronomi, Ekonomi Pertanian, Konsentrasi Penyuluhan, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Managemen, PBSID, Ilmu Kehutanan, PSDAL, Managemen Pendidikan, Administrasi Publik, Ilmu Ekonomi, Administrasi Pembangunan, Ilmu perikanan dan Kelautan, Pendidikan Biologi.
  2. Program Doktor : Ilmu Pertanian, Kajian Lingkungan & Pembangunan, Pendidikan Bahasa Indonesia.
IAIN Antasari berada di kota Banjarmasin dan memiliki 4 Fakultas yaitu  Fakultas Tarbiyah,  Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Fakultas Dakwah.

IAIN Antasari juga memiliki Program Pascasarjana dan program Diploma III.

Politeknik Kesehatan Banjarmasin berada di kota Banjarbaru dan memiliki 5  jurusan yaitu  jurusan Keperawatan (D3),  Kebidanan (D3), Analis Kesehatan (D3), Kesehatan Lingkungan (D3 & D4) dan Keperawatan Gigi (D3).

Politeknik Banjarmasin berada di kota Banjarmasin, memiliki 5 jurusan yaitu Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Akuntansi, Administrasi Bisnis.

PERGURUAN TINGGI SWASTA
Perguruan tinggi swasta di Propinsi Kalimantan Selatan terdapat di hampir seluruh kabupaten, tetapi karena perguruan tinggi tersebut juga terdapat di kota Banjarbaru dan Banjarmasin maka saya hanya akan postingkan yang berada di Banjarbaru dan Banjarmasin.
Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Selatan yang berada di Banjarmasin :

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) website
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) website
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA)
  4. Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKIP PGRI) website
  5. Universitas Achmad Yani (UVAYA) website
  6. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua (STIA) website
  7. Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIMIK) website
  8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (STIEPAN) website
  9. Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) website
  10. Akademi Ilmu Managemen Informatika dan Komputer (AMIK) website
  11. AKBID Bunga Kalimantan website
  12. AKBID Sari Mulya website
  13. STIKES Muhamadiyah website
  14. AKPER Pandan Harum website
  15. Akademi Teknik Radiodiagnostik (ATRO) website
Perguruan Tinggi Swasta yang ada di kota Banjarbaru :
  1. AKBID Martapura website
  2. AKBID Banua Bina Husada website
  3. AKBID Banjarbaru website
  4. AKBID YAPKESBI website
  5. AKBID Borneo Husada
  6. AKPER Intan. website
  7. Akademi Teknik Pertambangan Nasional (ATPN) website
  8. Universitas Achmad Yani (UVAYA) website
  9. Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) website
  10.  Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP PGRI) website
  11. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua (STIA) website
  12. Sekolah Tinggi Ilmu Managemen dan Informatika (STIMIK) website
  13. Akademi Ilmu Managemen Informatika dan Komputer (AMIK) website
  14. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (STIEPAN) webste

sumber : http://kaselaspot.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

kisah cinta kupu-kupu malam dengan laki-laki brondong (kisah nyata)

" Karena sekeras apapun aku berpikir tentangmu-hanya ada satu hal yang bisa kupahami bahwa kaulah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup ini" agnesdavonardiangkat dari sebuah kisah nyata cinta seorang pria dengan PSK (info : penulis diminta sendiri loh sama narasumber, jadi kalau di kaskus ada yang sama kisahnya ya karena sumbernya sama :) tapi untuk kepentingan naskah agar mudah dicerna penulis mengubah sedikit saja , selama membaca...) Malam itu, seharusnya bukan jadi malam milik gua. Malam yang sesungguhnya bukanlah yang gua harapkan. Adit, temen kecil gua. Entah harus bagaimana gua mengatakan? Tiba-tiba ketika habis pulang dari hang out di kafe, mengarahkan motornya ke sebuah tempat yang mungkin baru dalam hidup gua. Tempat pelacuran, ya.. semua juga tau kalau daerah yang sedang gua injakkan kaki ini adalah daerah protistusi. Gua sempat protes sama Adit, kenapa tiba-tiba ngajak gua ke tempat kayak ginian. Umur gua kan masih 17 tahun dan baru aja dapat ktp resmi