Skip to main content

tips menghadapi ujian nasional

Ini ada sedikit Tips Sukses Ujian Nasional 2012:
1. Belajar Latihan Contoh-Contoh Soal
untuk soal-soal Ujian Nasional bisa di cari di internet tapi biasanya di sekolah masing-masing ,untuk soal Ujian Nasional tahun sebelumnya akan dibagikan dan di bahas bersama gurunya.

2.Perbanyaklah baca untuk mata pelajaran yang di ujikan Ujian Nasiona
yang perlu kita banya pelajari jika akan menghadapi Ujian Nasional harus memperbanyak baca-baca tentang pelajaran untuk Ujian Nasional

3.Berdoa Kepada ALLOH SWT
Berdoa ini sangat penting sekali,karena semua yang ada di bumi ini yang ngatur cuma satu yaitu ALLOH SWT,jadi kita harus berdoa atau memohon kepadanya.

4.Ketenangan Saat Mengerjakan Ujian Nasional
jangan suka tergesa-gesa dalam mengerjakan soal Ujian Nasional,jika kita tergesa-gesa pasti kita akan kurang teliti dan banyak yang akan selah dalam mengerjakan soal Ujian Nasional.

5.jangan andalkan Bocoran Ujian Nasional
bocoran Ujian Nasional ini sangat banyak di cari oleh pelajar yang mau menghadapi Ujian Nasional,namun jangan suka mengandalkan Bocoran UN,karena belum tentu bocoran Ujian Nasional itu benar

6.Percaya Diri
jangan mudah terpancing sama orang lain

7.Andalan
bawa handphone saat ujian, siapa tau ada kunci jawaban yang diberikan (kalo bisa jangan soalnya jawaban orang lain belum tentu benar, siapa tau malah jawaban kamu sudah benar)






Tips Cara Sukses Mempersiapkan dan Menghadapi UN


Cara Menghadapi UN 2012
Kali ini saya akan share informasi terbaru 2012 tentang tips dan cara menghadapi ujian nasional tahun 2012 terbaru. Untuk kalian para pelajar indonesia, kami ada sedikit coretan atau ketikan tulisan yang semoga berguna buat kalian semua. Selengkapnya bisa kalian baca artikel tentang Tips Menghadapi Ujian Nasional 2012 dibawah ini.
SEBELUM UJIAN
Mengingat ujian tinggal beberapa bulan lagi usahakan ketika belajar di kelas belajar kelompok atau belajar di tempat les kalian harus benar benar fokus, boleh kadang bercanda hanya sekedar untuk melepas penat dan biarlah otak kita beristirahat sejenak.
Keduanya rajin-rajinlah latihan mengerjakan soal atau ikut tryout, hal ini bisa melatih mental kita dan kita bisa tahu siapa siapa saja saingan kita, hal ini berguna banget buat menyiapkan diri waktu ujian baerlangsung, tapi jangan menyontek. kalau menyontek waktu tryout atau melihat ujian sama saja bohong buat apa ikut tryout cape cape bayarnya juga mahal pula tapi yang kalian cari hanya peringkat tinggi di tryout tadi hanya sekedar untuk gengsi, kerjakan sendiri saja apapun hasilnya ini untuk mengukur kemampuan kita sendiri.
Jangan lupa refreshing buat penyegaran otak biar tidak stres tapi jangan keterusan, usahakan refreshing ke tempat rekreasi alam bisa bersama teman atau keluarga jangan malah cuma ngenet atau maen game di rumah.
Jangan lupa olahraga biar tidak gampang sakit, rajin beribadah penting banget itu untuk mententramkan hati kita, sering sering konsultasi ke guru atau orang tua tentang pelajaran atau tentang informasi di perkuliahan.
WAKTU UJIAN
Malam sebelum ujian sebaiknya jangan belajar yang terlalu berat. gunakan waktu ini hanya untuk mengingat kembali materi yang telah kita kuasai dan jangan mencoba belajar materi yang sama sekali tidak kita kuasai.
Yakinllah bahwa bekal yang kalian siapkan untuk ujian sudah cukup dan selalu berdoa.
Bangunlah lebih awal pada hari H sekedar hanya untuk sholat agar di beri kekuatan yang besar untuk menghadapi soal soal hari ini sesulit apapun itu bagi yang muslim.
Jangan lupa sarapan sebelum berangkat dan minta doa restu dari orangtua di jamin bakal tenang dan jangan sampai telat.
Pastikan semua perlenkapan ujian telah siap jangan sampai ada yang ketinggalan, kalau ada hal yang terlupa bisa di pastikan hal ini akan membuat kalian panik dan jadi down sebelum ujian.
Waktu terima soal ujian cobalah untuk tersenyum seburuk apapun soalnya nanti dan sejelek apaun penjaga di ruang ujiannya, kalau bisa ketawa ketawa saja di buat rileks.
jangan lupa berdo’a sebelum mengerjakan, nikmatilah detik detik ketika kalian mengerjakan soal demi soal, jangan di buat stres dengan soal soal yang sulit di buat senyum saja ketika ada soal sulit, di hitung pelan pelan kalau tidak bisa tinggalin saja ganti soal yang lain, tapi ingat waktu, setelah selsai jangan lupa mengecek kelengakapan identitas di lembar jawaban, ini penting banget hukumnya fardhu’ain jgn lupa berdo’a setelah selesai.
SETELAH UJIAN
Jangan pernah membahas soal yang telah kalian kerjakan karena hal ini tidak akan merubah apapun justru kalian akan kecewa ketika nantinya kalian tahu ada jawaban kalian yang salah (so keep convident but don’t over convident).
Ingat yang mengoreksi lembar jawaban kita sebenarnya bukanlah scanner atau petugas koreksi atau yang lainnya, yang mengoreksi jawaban kita sebenernya adalah Tuhan kita, Allah SWT. Dia menilai apakah kita pantas mendapatkan hasil yang maksimal atau tidak Allah akan menilai usaha kita dalam menempuh ujian ini.
UN 2012
Hal yang terpenting adalah usaha kita soal hasilnya kita serahkan kepada Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Dia lah yang tahu yang terbaik untuk kita.
Demikian artikel tentang cara sukses menghadapi ujian nasional 2012, semoga bermanfaat untuk kalian semua yg mau menghadapi UN 2012 ini, dan saya ikut berdo’a semoga pelajar Indonesia bisa lulus semua 100 %. Aamiin.
Dan 1 pesan dari saya, selalu sholat dan berdo’a supaya dimudahkan kita dalam mengahadapi UN besok. :-)

 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

kisah cinta kupu-kupu malam dengan laki-laki brondong (kisah nyata)

" Karena sekeras apapun aku berpikir tentangmu-hanya ada satu hal yang bisa kupahami bahwa kaulah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup ini" agnesdavonardiangkat dari sebuah kisah nyata cinta seorang pria dengan PSK (info : penulis diminta sendiri loh sama narasumber, jadi kalau di kaskus ada yang sama kisahnya ya karena sumbernya sama :) tapi untuk kepentingan naskah agar mudah dicerna penulis mengubah sedikit saja , selama membaca...) Malam itu, seharusnya bukan jadi malam milik gua. Malam yang sesungguhnya bukanlah yang gua harapkan. Adit, temen kecil gua. Entah harus bagaimana gua mengatakan? Tiba-tiba ketika habis pulang dari hang out di kafe, mengarahkan motornya ke sebuah tempat yang mungkin baru dalam hidup gua. Tempat pelacuran, ya.. semua juga tau kalau daerah yang sedang gua injakkan kaki ini adalah daerah protistusi. Gua sempat protes sama Adit, kenapa tiba-tiba ngajak gua ke tempat kayak ginian. Umur gua kan masih 17 tahun dan baru aja dapat ktp resmi