penyebab kulit ketiak mejadi hitam


Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Hitam Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Hitam
Kulit putih mulus tentunya menjadi dambaan bagi sebagian wanita untuk tampil lebih percaya diri. Sekalipun itu berada di dalam bagian tubuh yang tidak terlalu terekpose yaitu ketiak. Tidak sedikit wanita yang mempunyai ketiak hitam. Dan tidak sedikit pula yang menginginkan ketiak hitam menjadi cerah alami. Sebelumnya kita lihat Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Hitam.
Sering Mencabut dan Mencukur Bulu Ketiak
Mempunya bulu ketiak kadang membuat sebagian wanita menjadi risih sehingga wanita sering mencukur atau mencabutnya. Tetapi hati – hati, kulit ketiak bisa iritasi jika terlalu sering menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur atau dicabut. Hal tersebut juga bisa menimbulkan bekas luka atau peradangan yang menyebabkan kulit ketiak lebih hitam dari aslinya.
Dipengaruhi Faktor Hormonal
Misalnya saat kehamilan, kulit ketiak dan beberapa bagian tubuh seperti leher dan pinggang akan mengalami penggelapan. Hal ini dikarenakan aktivitas hormonal saat sedang hamil memungkinkan pelepasan terlalu banyak pigmen coklat sehingga kulit di beberapa bagian tubuh akan menghitam.
Pemakaian Deodoran dan Bedak tidak sesuai
Pada kasus – kasus tertentu, kandungan wewangian dalam deodorant dan bedak dapat memicu perubahan warna. Selain itu, perubahan warna pada ketiak juga dipicu oleh bakteri yang akan mengubah sisa – sisa bedak dan deodoran yang tertinggal di ketiak.
Gesekan Kulit dengan Pakaian
Gesekan pakaian yang keras pada kulit seperti pakaian berbahan jeans juga dapat memicu perubahan warna pada ketiak menjadi menghitam.
Lalu bagaimana bagaimana menciptakan kulit ketiak yang putih alami? Berikut ini 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...