Skip to main content

novel yang bakalan terbit ne

1. Portrait of Sepia
Potret Warna Sepia
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Portrait of SepiaOleh :  Isabel Allende
Tags :    Novel,    Misteri,    Cinta,    Portrait of Sepia
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Di Cili abad kesembilan belas, Aurora del Valle mengalami trauma berat yang menghapuskan seluruh ingatan tentang lima tahun pertama hidupnya. Aurora, yang dibesarkan oleh neneknya yang ambisius dan kaya raya, Paulina del Valle, tumbuh di lingkungan yang serba berkecukupan, namun dia tersiksa oleh mimpi-mimpi buruk. Ketika laki-laki yang dicintainya berkhianat, Aurora pun dipaksa untuk menggali kembali misteri masa lalunya.
<p>Your browser does not support iframes.</p>
2. Thanks for The Memories
Thanks for The Memories
Novel Terbaru, Novel February 2012, Thanks for The MemoriesOleh :  Cecelia Ahern
Tags :    Novel,    Cinta,    Paris
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Bagaimana kau bisa mengenal seseorang yang bahkan tak pernah kautemui?
Joyce Conway mengingat hal-hal yang seharusnya tidak dapat dia ingat. Dia tahu jalanan kecil berbatu pipih di Paris, padahal dia tidak pernah ke sana. Setiap malam dia bermimpi tentang seorang gadis kecil berambut pirang.
Justin Hitchcock adalah duda cerai yang kesepian dan gelisah. Dia datang ke Dublin untuk memberikan kuliah seni, dan bertemu dengan dokter cantik yang membujuknya mendonorkan darah. Sudah lama tak ada apa pun yang keluar langsung dari jantungnya.
Ketika Joyce meninggalkan rumah sakit setelah mengalami kecelakaan yang menghancurkan hati, dengan hidup dan perkawinannya luluh lantak, dia pindah ke rumah ayahnya yang sudah tua. Sementara itu, ada rasa déjà vu yang terus membayanginya, namun dia tidak tahu sebabnya…
3. Kekasih yang Tergugah
Lover Awakened
Kekasih yang Tergugah
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Kekasih yang TergugahOleh :  J.R. Ward
Tags :    Novel,    Cinta,    Vampir,    The Black Dagger Brotherhood,    Lover Awakened
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Di bayangan malam Caldwell, New York, terjadi perang mematikan penuh amarah antara kaum vampir dan pembantai mereka. Tersebutlah perkumpulan rahasia, yang tidak seperti kumpulan mana pun—terdiri atas enam vampir pejuang, pembela kaum mereka. Di antara para anggota perkumpulan yang disebut Black Dagger Brotherhood ini, Zsadist adalah yang paling menakutkan.
Zsadist, yang pernah dijadikan budak darah, masih membawa-bawa bekas luka dari masa lalunya yang penuh penderitaan dan penghinaan. Dia terkenal akan amukan dan keganasan yang tak terpadamkan, vampir biadab yang ditakuti baik oleh manusia maupun vampir sendiri. Amarah adalah satu-satunya teman dan teror satu-satunya nafsu—sampai ia menyelamatkan vampir perempuan yang cantik dari kejahatan Lessening Society.
Bella langsung terpikat pada kekuatan yang Zsadist miliki. Tapi bahkan ketika hasrat ingin saling memiliki mulai menguasai mereka, dahaga Zsadist untuk membalaskan dendam Bella mendorongnya sampai ke tepian kegilaan. Sekarang Bella harus membantu kekasihnya mengatasi luka dari masa lalu yang penuh siksaan dan menemukan masa depan bersamanya.
*) Buku ketiga seri The Black Dagger Brotherhood
4. Lucy Sullivan is Getting Married
ChickLit: Korban Ramalan
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Lucy Sullivan is Getting MarriedOleh :  Marian Keyes
Tags :  Novel,     Chicklit,    Cinta,    Ramalan,    Persahabatan
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Lucy Sullivan selalu bokek, berkali-kali gagal soal urusan asmara, tinggal bersama teman-teman yang kacau, dan… kariernya jalan di tempat.
Lalu seorang peramal mengatakan tahun ini Lucy akan menikah. Teman-teman seapartemennya langsung panik. Mereka takkan bisa lagi hidup malas-malasan, minum sampai teler, bebas membawa pulang cowok. Lucy sendiri jelas tak percaya ramalan itu. Ia kan tidak punya pacar.
Namun, saat ramalan untuk ketiga temannya ternyata benar-benar terjadi, Lucy pun jadi goyah.
5. Opera Indonesia
Novel Terbaru Terbit February 2012 Novel Opera IndonesiaOleh :  Joko Santoso HP
Tags :  Novel,    Sastra,    Politik,    Korupsi
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Korupsi merajalela dari hulu ke hilir. Ketika terpilih sebagai Presiden RI ke-7, Bro segera melaksanakan program pemberantasan korupsi dengan cara yang tidak lazim: mewajibkan seluruh pejabat publik dipasangi pemindai biometrik Chiphumzilla di balik kulitnya. Dengan cara itu perilaku-uang mereka selalu terpantau dan tertayang melalui monitor yang dipasang di seluruh Indonesia.
Sebuah pergulatan ego di tengah konspirasi politik dari sosok seorang negarawan. Meretas wajah lain dari reformasi dan memotret sisi buruk sejumlah aktornya. Kisah tentang keteguhan hati, ketulusan cinta, dan pengorbanan.
Novel yang ditulis oleh seorang anggota DPR-RI 2004-2009 ini menggambarkan carut-marut korupsi di tingkat atas pemerintahan sehingga perlu dibaca oleh mereka yang mengaku mencintai negeri ini.
“Novel ini ditulis pada saat Indonesia digerogoti oleh gurita korupsi yang amat dahsyat. Belum tampak titik terang kapan kejahatan luar biasa ini bisa dihalau keluar Nusantara. Dengan menempatkan Bung Hatta sebagai idola, penulisnya masih punya harapan bahwa masa depan Indonesia masih bisa diselamatkan oleh anak-anaknya yang tidak hanyut dalam arus idealisme musiman.”
—Ahmad Syafii Maarif, budayawan
“Karya sastra tak jatuh dari langit tetapi tumbuh dari belukar sosial. Novel ini lahir dari kecemasan akan makin mengguritanya korupsi. Pesannya benderang: sapu kotor mustahil mengenyahkan kotoran. Kita butuh pemimpin bersih-kuat—yang kita rindukan, dan belum juga hadir.”
—Eep Saefulloh Fatah, pemerhati politik, peminat sastra
“Sebuah karya fiksi humaniora sosial-politik yang memberi pencerahan kepada kami para mahasiswa. Bahwa kita semua berhutang kepada republik ini… dan bahwa untuk menjadi pemimpin dibutuhkan kesediaan yang luar biasa untuk berkorban. Sebuah novel yang patut dibaca oleh anak-anak muda.”
—Ethos Naemo, mahasiswa/the next actor
6. Cantik Itu Luka
(Cetak ulang cover baru)
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Cantik Itu LukaOleh :  Eka Kurniawan
Tags :  Novel,    Sastra,    Sejarah,    Kolonial
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
== Telah diterjemahkan ke bahasa Jepang dan Malaysia ==
Di akhir masa kolonial, seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Kehidupan itu terus dijalaninya hingga ia memiliki tiga anak gadis yang kesemuanya cantik. Ketika mengandung anaknya yang keempat, ia berharap anak itu akan lahir buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironik ia memberinya nama si Cantik.
“Perihal berbagai gaya dan bentuk yang diaduk jadi satu ini, Cantik itu Luka memang sebuah penataan berbagai capaian sastra yang pernah ada.”
–Alex Supartono, Kompas
“Mencermati isinya, kita seperti memasuki sebuah dunia yang di sana, segalanya ada.”
–Maman S. Mahayana, Media Indonesia
“Inilah sebuah novel berkelas dunia! Membaca novel (…) ini, kita akan merasakan kenikmatan yang sama dengan nikmatnya membaca novel-novel kanon dalam kesusastraan Eropa dan Amerika Latin.”
–Horison
“It is nice that, after half a century, Pramoedya Ananta Toer has found a successor. The young Sundanese Eka Kurniawan has published two astonishing novels in the past half-decade. If one considers their often nightmarish plots and characters, one could say there is no hope. But the sheer beauty and elegance of their language, and the exuberance of their imagining, give one the exhilaration of watching the first snowdrops poke their little heads up towards a wintry sky.”
—Benedict R. O’G. Anderson, New Left Review
7. MetroPop: My Partner
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel MetroPop My PartnerOleh :  Retni SB
Tags :  Novel,    Metropop,    Cinta,    Keluarga
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Sudah jatuh, ketimpa tangga, ketumpahan cat, kepeleset, terjungkal masuk sumur, lecet benjol, berdarah-darah, kemudian dicaplok buaya nganga. Begitulah perumpamaan kisah hidup Tita sekarang. Jungkir balik, berantakan secara mengerikan.
Ini bukan mimpi! Papanya dianggap koruptor, jadi tumbal dan masuk penjara. Efeknya? Mama harus dirawat karena depresi, adik mogok sekolah, pacar menghilang, sahabat menjauh, dan ujung-ujungnya, semua aset keluarga disita guna membayar ganti rugi negara. Seperti belum cukup, dia masih harus berhadapan dengan Dido: cowok keren berkedok dewa yang nyaris melahapnya!
Ini bukan sinetron! Karenanya Tita tak sampai banjir air mata hingga ratusan episode. Dia harus tetap berdiri tegak untuk melanjutkan hidup. Dia harus bisa tertawa cerah bagai mercusuar di gelap kehidupan keluarganya. Apalagi akhirnya dia tahu, ada seseorang yang tak membiarkannya sendirian tergulung badai. Seseorang yang tanpa disadarinya, selama ini telah menjaganya!
8. The Bridesmaid’s Wedding
Harlequin Koleksi Istimewa: Pernikahan Sang Pengiring Pengantin
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel The Bridesmaid's WeddingOleh :  Margaret Way
Tags :  Novel,    Harlequin,    Cinta,    The Bridesmaid’s Wedding
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Lima tahun lalu, Rafe Cameron dan Ally Kinross saling mencintai. Namun, Ally tiba-tiba meninggalkan Rafe demi mengejar karier sebagai bintang TV. Ally kini berhasil mewujudkan impiannya, namun ternyata kesuksesan itu tak membuatnya bahagia. Ally pun menyadari kesalahannya dan menginginkan Rafe kembali. Sayangnya, Rafe yang telanjur patah hati bertekad tak lagi memercayai Ally. Akankah Ally berhasil meyakinkan Rafe untuk kembali mencintainya?
9. A Convenient Wedding
Harlequin Koleksi Istimewa: Penyatuan Dua Hati
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel A Convenient WeddingOleh :  Lucy Gordon
Tags :  Novel,    Harlequin,    Cinta,    A Convenient Wedding
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Meryl Winters dan Jarvis Larne sungguh berbeda bagai bumi dan langit. Yang satu amat sangat kaya, impulsif, dan periang. Yang lain amat sangat miskin, bertindak hati-hati, dan pemurung. Namun keduanya dipertemukan oleh takdir. Ketika Meryl, si pewaris pengusaha minyak yang kaya raya, dengan nekat memasang iklan untuk mencari suami.
Jarvis, meskipun amat sangat miskin namun memiliki gelar bangsawan dan memiliki harga diri tinggi. Egonya terluka ketika Meryl menawarkan uang agar menikah dengannya. Namun karena tanggung jawabnya yang sangat besar kepada rakyatnya ia bersedia menerima uang Meryl dan menikahi gadis itu. Meskipun demikian di dalam hati keduanya mulai tumbuh benih-benih cinta. Akankah mereka berhasil mengatasi segala perbedaan itu dan mengakui perasaan terhadap satu sama lain?
10. Lost – Kepingan Memori
Novel Terbaru, Novel February 2012, Lost - Kepingan MemoriOleh :  Michael Robotham
Tags :  Novel,    Thriller,    Pembunuhan,    Misteri
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Inspektur Detektif Vincent Ruiz tidak ingat bagaimana dia bisa dirawat di rumah sakit. Dia ditemukan mengapung di Sungai Thames dengan luka tembak di kaki dan foto si anak hilang, Mickey Carlyle, di kantongnya.
Mickey Carlyle lenyap tiga tahun lalu. Seorang pedofil telah dijebloskan ke penjara, dituduh membunuh Mickey padahal jasad anak itu tak pernah ditemukan. Inspektur Detektif Ruiz tak pernah percaya Mickey tewas. Dia juga tak percaya saat sekantong berlian ditemukan di rumahnya. Sayangnya, dia tak mampu mengaitkan semua kepingan kejadian itu.
Dianggap berpura-pura amnesia oleh rekan-rekannya di kepolisian, Ruiz berpaling pada Joe O’Loughlin, berharap psikolog itu bisa membantunya menguak ingatannya. Dan lambat laun, kepingan puzzle menyatu, mengungkap jejak kesedihan, pembalasan dendam, dan pembayaran tebusan.
11. Dari Rue Saint Simon ke Jalan Lembang
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Dari Rue Saint Simon ke Jalan LembangOleh :  Nh Dini
Tags :  Novel,    Prancis,    Lingkungan Hidup,    Sosial
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Sejak hidup memisahkan diri, Dini sudah bermaksud tidak akan tinggal di Prancis untuk selamanya. Lalu disebabkan oleh kondisi kesehatannya yang semakin rentan, dia memutuskan mempercepat kepulangannya ke Tanah Air.
Saudara-saudara, teman-teman, dan relasinya menyambut kedatangannya dengan hangat. Mereka sangat penuh perhatian, sehingga Dini tidak merasa kehilangan tatacara kehidupan di Eropa yang serba teratur, bersih, dan disiplin. Dunia pendidikan-sosal-budaya di Tanah Air langsung dia tekuni. Berbagai kesempatan tersuguh dalam urusan ecology atau lingkungan hidup. Dini tidak hanya sebagai penonton yang berdiri di luar garis. Berkat bantuan dan perhatian beberapa tokoh tertentu, dia terjun langsung ke lapangan. Pengetahuannya mengenai kekayaan alam yang selama itu dia temukan dalam bacaan, kini langsung dia serap di hutan dan belantara Tanah Air.
Dan ketika dia pikir saatnya tiba untuk pulang kandang, hanya kota Semarang dan kampung Sekayu-lah yang akan menjadi tujuan kepindahannya…
12. MetroPop: Nyonya Besar
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel MetroPop Nyonya BesarOleh :  Threes Emir
Tags :  Novel,    Metropop,    Sosialita,    Ibu
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Nyonya Besar adalah nyonya penggemar tas merek tertentu yang harganya selangit, ia kesal sekali melihat begitu banyak wanita yang ikutan menentengnya, padahal tas mereka palsu.
Nyonya Besar adalah istri seorang direktur yang gemar musik klasik dan berdansa ballroom, sementara suaminya penikmat musik dangdut. Setengah mati sang Nyonya Besar ingin mengubah selera musik suaminya, namun tak berhasil.
Nyonya Besar adalah seorang nyonya baik hati yang tidak hanya membiayai sekolah anak-anak sopirnya, bahkan juga mengirim si sopir dan istrinya ke Mekah untuk naik haji.
Nyonya Besar adalah seorang ibu yang dengan indra keenamnya mampu melihat anak gadisnya menjadi ”simpanan” pejabat dan dengan tegas membawa kembali putrinya pulang.
Jangan-jangan salah satu Nyonya Besar dalam buku ini punya kisah yang sama dengan Anda atau orang yang Anda kenal….
13. The Spanish Consultant’s Baby
Harlequin Koleksi Istimewa: Cinta Sang Konsulen Spanyol
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel The Spanish Consultant's BabyOleh :  Kate Hardy
Tags :  Novel,    Harlequin,    Cinta,    The Spanish Consultant’s Baby
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Sejak pertemuan pertama, dr. Ramón Martínez—konsulen tamu dari Spanyol—tertarik pada Jennifer Jacobs. Wanita itu cekatan dan penuh perhatian pada anak-anak. Benar-benar cocok menjadi suster kepala di bagian pediatri Bradley Memorial Hospital.
Tetapi Jennifer langsung menjaga jarak jika berhubungan dengan pria, terutama Ramón. Jadi ia melakukan pendekatan berbeda, meminta wanita itu membantunya mengenal kota baru tempatnya ditugaskan.
Dengan waktunya yang terbatas sebagai dokter tamu, Ramón pun berusaha keras membuat Jennifer percaya bahwa dia bukan sekadar kekasih di masa liburan.
14. Dimsum Terakhir
(Cetak ulang cover baru)
Novel Terbaru, Novel February 2012,Novel Dimsum TerakhirOleh :  Clara Ng
Tags :    Novel,    Keluarga,    Drama
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
A novel about being single and becoming part of a family… when everything is going totally wrong.
Empat perempuan kembar yang mempunyai empat kehidupan berbeda. Empat masa depan yang membingungkan. Empat rahasia masa lalu yang menghantui. Dan satu usia biologis yang terus berdetik.
Siska, Indah, Rosi, dan Novera terpaksa harus pulang untuk mendampingi ayah yang diprediksi tidak punya harapan hidup lagi. Mereka tak pernah menyangka bahwa kesempatan berkumpul kembali ternyata mengubah segalanya. Pertanyaan-pertanyaan penting tentang kehidupan bermunculan, termasuk ketakutan, kecemasan, dan keangkuhan mengakui bahwa kehidupan dan kematian hanyalah sekadar garis tipis.
Dimsum Terakhir adalah drama penuh haru, memikat, cerdas, dan dituturkan dengan amat indah oleh novelis bestseller Indonesia, Clara Ng. Kisah yang ditulis modis dengan gaya lembut tapi kuat ini menyuarakan keberanian serta kekuatan yang (selalu) ada di hati kita semua.
15. The Touch of Fire
Sentuhan Api
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel The Touch of FireOleh :  Linda Howard
Tags :  Novel,    Cinta,    The Touch of Fire
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Wilayah Arizona, 1871. Dituduh melakukan pembunuhan membuat Rafe McCay hidup dalam pelarian selama bertahun-tahun. Baginya, hidup berarti membunuh atau dibunuh orang-orang yang mengejarnya. Namun ketika Rafe terluka parah dan membutuhkan pertolongan dokter, ia tak menyangka akan disembuhkan oleh Annie Parker, dokter wanita di Silver Mesa, dengan sentuhan tangannya yang ajaib. Karena tak ingin jejaknya terlacak sekaligus masih membutuhkan perawatan, Rafe menculik Annie, membawa sang dokter hidup dalam pelarian.
Tak ada yang dapat Annie lakukan selain memastikan sang pelarian pulih dan menepati janji akan memulangkannya ke Silver Mesa. Akan tetapi, seiring waktu ia justru tak ingin berpisah dengan Rafe—tidak setelah ia berhasil membuka hati dan berusaha memahami pria itu. Meski benci mengakui bahwa ia mencintai Rafe, Annie bertekad melindungi dan membersihkan nama pria itu…
16. Negeri 5 Menara
(Edisi Cover Film)
Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Negeri 5 MenaraOleh :  A. Fuadi
Tags : Novel,    Pendidikan,    Inspirasional,    Pesantren
Terbit : Februari 2012
Sinopsis :
Seumur hidupnya Alif tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya dilalui dengan berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, main bola di sawah dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba dia harus melintasi punggung Sumatera menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah ibunya: belajar di pondok.
Di hari pertama di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung, dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid, mereka menunggu Magrib sambil menatap awan lembayung yang berarak ke ufuk. Awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Ke mana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.
Negeri 5 Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi. Ditulis oleh Ahmad Fuadi, mantan wartawan TEMPO & VOA, penerima 8 beasiswa luar negeri, penyuka fotografi, dan terakhir menjadi Direktur Komunikasi di sebuah NGO konservasi. Alumni Pondok Modern Gontor, HI Unpad, George Washington University, dan Royal Holloway, University of London ini meniatkan sebagian royalti trilogi ini untuk membangun Komunitas Menara, sebuah lembaga sosial untuk membantu pendidikan orang yang tidak mampu dengan basis sukarelawan
(sumber: http://www.gramediapustakautama.com)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

kisah cinta kupu-kupu malam dengan laki-laki brondong (kisah nyata)

" Karena sekeras apapun aku berpikir tentangmu-hanya ada satu hal yang bisa kupahami bahwa kaulah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup ini" agnesdavonardiangkat dari sebuah kisah nyata cinta seorang pria dengan PSK (info : penulis diminta sendiri loh sama narasumber, jadi kalau di kaskus ada yang sama kisahnya ya karena sumbernya sama :) tapi untuk kepentingan naskah agar mudah dicerna penulis mengubah sedikit saja , selama membaca...) Malam itu, seharusnya bukan jadi malam milik gua. Malam yang sesungguhnya bukanlah yang gua harapkan. Adit, temen kecil gua. Entah harus bagaimana gua mengatakan? Tiba-tiba ketika habis pulang dari hang out di kafe, mengarahkan motornya ke sebuah tempat yang mungkin baru dalam hidup gua. Tempat pelacuran, ya.. semua juga tau kalau daerah yang sedang gua injakkan kaki ini adalah daerah protistusi. Gua sempat protes sama Adit, kenapa tiba-tiba ngajak gua ke tempat kayak ginian. Umur gua kan masih 17 tahun dan baru aja dapat ktp resmi