ulama bikin Batola kondusif

MARABAHAN - Tibanya bulan maulid disambut suka cita masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan menggelar peringatan di berbagai tempat.
Bupati Batola H Hasanuddin Murad menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriyah di Mesjid Al-Manar Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak, Selasa (31/1/2012).

Pada peringatan yang juga diisi pengajian ayat suci Alquran oleh M Zaini Asrani serta tausyiah oleh KH Abdul Hadi Arsyadi ini, Hasanuddin Murad juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk mesjid setempat sebesar Rp15 juta.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulau Sugara yang telah berkenan mengundang dirinya dalam pelaksanaan peringatan maulid tersebut.
Menurut bupati, peringatqn maulid menunjukkan masyarakat yang agamis yang memiliki nilai positif di sisi Allah swt maupun dalam sendi-sendi kehidupan.

Hasanuddin Murad mengaku bersyukur dengan kondisi masyarakat Batola mengingat sangat berdampak positif terhadap keberadaan daerah yang selalu kondusif. Dengan demikian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dan hambatan seperti yang terjadi di berbagai daerah lain yang sering terjadi demo dan kericuhan.

Kondusipnya situasi Batola ini,  tidak terlepas peran dari para ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang senantiasa memberikan penyadaran kepada masyarakat melalui siraman rohani dan berbagai kegiatan keagamaan seperti majelis ta,lim serta peringatan maulid seperti ini.

Untuk itulah Hasanuddin Murad atas nama pribadi dan kepala daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tak terhingga atas partisipasi dan pengabdian yang telah berikan selama ini.

“Jika ada permasalahan sebaiknya dibicarakan dan dimusyawarahkan dengan cara yang santun,” harap Hasan.

(am ramadhani/www.banjarmasinpost.co.id)
( Didik Trio Marsidi / BPostonline )
Sumber: am ramadhani/www.banjarmasinpost.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...