Kai Misra Terharu Rumahnya Dibedah

MARABAHAN-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Barito Kuala (Batola) melanjutkan program bedah rumah sehat bagi masyarakat kurang mampu.

TP-PKK melakukan bedah rumah ke-27 di Desa Karang Dukuh Jalan Bayam RT II RW I Kecamatan Belawang. Warga yang beruntung mendapatkan bedah rumah ini adalah kakek Misra (75).

Saat rumah diserahkan, lelaki renta yang mengalami gangguan mental ini hanya terdiam sembari meneteskan air mata sebagai tanda rasa harunya.
Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad yang menyaksikan keharuan kakek yang mempunyai tanggungan satu isteri, Ati (60) satu anak Khasanah (23), menantu Sugiman (30), serta satu cucu Reza Irpani (4,5) terbawa rasa keharuan.

“Bapak sabar ya…bapak memang layak dibuatkan rumah sehat ala TP-PKK,” kata isteri Bupati Batola H Hasanuddin Murad ini seraya menambahkan sewaktu dirinya menerima proposal dan menyaksikan foto kakek Misra dan keluarga langsung menyetujui.

Di hadapan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, para muspida, para kepala dinas, Camat Belawang H Gazali Rahman dan isteri, para muspika dan seluruh lapisan masyarakat Noormiliyani mengutarakan, TP-PKK Batola dalam memberikan bantuan bedah rumah sehat kepada masyarakat memiliki beberapa kriteria.

Kriteria itu di antaranya usulan dari masyarakat setempat untuk menghindari kecemburuan dari masyarakat lainnya, harus punya tanah sendiri atau kalau tidak punya kades dan masyarakat yang membelikan atau memberi.

Selanjutnya, tidak mempunyai pekerjaan tetap, memiliki tanggungan balita atau anak usia sekolah, kondisi rumah hancur atau tidak mempunyai rumah.
Jika masyarakat lainnya juga berminat minta dibedahkan rumah silakan ajukan proposal melalui TP-PKK desa, kecamatan, hingga TP-PKK kabupaten dengan catatan harus sesuai kriteria.

Peresmian Bedah Rumah Sehat ala TP-PKK Batola ini ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP-PKK Batola serta pembukaan kunci oleh Bupati Batola H Hasanuddin Murad.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad menyatakan, terima kasih kepada para kaum ibu yang tergabung dalam organisasi wanita seperti PKK, GOW, DWP, Gatriwara, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adyaksa Dharma Karini, dan Dharma Yukti Karini yang telah memprakarsai kegiatan bedah rumah yang sangat bermanfaat membantu masyarakat kurang mampu dalam memiliki rumah layak huni.

Di hadapan seluruh lapisan masyarakat, dia mengutarakan, rumah sehat ini dibangun atas urunan dari para ibu-ibu yang terhimpun dari berbagai organisasi wanita tersebut.

Bupati mengimbau, masyarakat patut berterima kasih kepada para kaum ibu yang telah peduli dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi membangunkan rumah bagi masyarakat kurang mampu di Batola.


( Edi Nugroho / BPostonline )
Sumber: a mas ramadhani/bpost online

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...