cinderamata khas Banjarmasin



Kain SasiranganMungkin anda merupakan salah satu orang pecinta atau pengoleksi cinderamata dari berbagai daerah dan tepat jika anda tengah berkunjung ke Kota Banjarmasin, pasalnya Banjarmasin adalah kota yang memiliki berbagai macam kerajinan tangan dan cinderamata. Kerajinan tangan yang ada di Kota Banjarmasin bukan hanya dihasilkan oleh penduduk Kota Banjarmasin, tetapi juga dari kota dan kabupaten lain di Kalimantan Selatan, sehingga dengan datang ke Banjarmasin wisatawan dapat mengenal  beragam kerajinan khas yang dihasilkan rakyat Kalimantan Selatan.
Terdapat berbagai jenis kerajinan tangan yang dihasilkan industri-industri kecil rumah tangga mulai dari batu-batuan permata hingga berbagai bentuk aksesoris  dan peralatan rumah tangga khas Banjar, suku asli Kalimantan Selatan. Kerajinan Tangan yang dihasilkan warga Kota Banjarmasin sendiri diantaranya berupa kain Sasirangan yang memiliki kombinasi warna dan tekstur sangan khas.
Kain SasiranganUntuk menemukan berbagai cinderamata tersebut anda dapat mengunjungi ke salah satu tempat yang berada di jalan Pangeran Antasari tepatnya di seberang Mitra Plaza, Banjarmasin. Disitu terdapat Toko Amelia Sasingaran yang menjual berbagai macam produk kerajinan khas kota Banjarmasin. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...