Skip to main content

bedah 20 rumah di 17 kecamatan

MARABAHAN - Program Bedah Rumah Sehat ala TP-PKK Barito Kuala (Batola) kembali dilakukan di tahun 2012 ini. Target di tahun 2012 ini dapat terlaksana bedah rumah 17 sampai 20 buah rumah dibagi di 17 kecamatan di Batola.

Diawal tahun 2012 ini, yang beruntung adalah Mardani (34) warga Desa Pantang Raya RT 4 Kecamatan Tabukan.
Suami dari ST Khadijah (30) ini dinilai layak mendapatkan bantuan karena tergolong tidak mampu. Lelaki yang memiliki 5 tanggungan yakni isteri, 2 anak (1 sekolah TK dan masih berusia 2 tahun), ibu Syahriah (65), serta mertua Halimah (66) ini tidak memiliki pekerjaan tetap.

Peresmian Bedah Rumah ditandai pengguntingan untaian melati oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS serta pembukaan kunci dari bupati.

Noormiliyani juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam rangka membantu pelaksanaan pembangunan rumah sehat milik Mardani tersebut, di antara PT BPP, PT ABS, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian TPH, PLN Ranting Marabahan, Kades Pantang Raya, rumah budidaya sarang walet, KJP Cipta Prima Sejahtera, CV Yuliana Bersaudara Tbk, Camat Tabukan dan Ketua TP-PKK Tabukan, danramil, serta dua orang tukang.

Ketua TP-PKK Batola ini mengutarakan, Mardani pantas mendapatkan bantuan pembangunan rumah sehat ala PKK karena memenuhi kriteria di antaranya tidak memiliki rumah, tidak mempunyai pekerjaan tetap, memiliki tanggungan anak yang masih bersekolah, tanah milik sendiri, serta usulan dari masyarakat setempat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tabukan, Hj Srie Elyati Rusmadi SPd mengutarakan, pelaksanaan bedah rumah ini diawali dengan pengajuan proposal bedah rumah oleh Kades Pantang Raya yang didukung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Tabukan pada tanggal 15 September 2011 kepada Ketua TP-PKK Kabupaten.

Setelah dilakukan survey dinyatakan memenuhi kriteria sehingga pada tanggal 22 Desember 2011 dimulai kegiatan pembangunan di lokasi RT 4 Desa Pantang Raya yang tanahnya dibelikan oleh Kades Pantang Raya Mirhan.

Kemudian pada tanggal 7 Januari mulai dilaksanakan pembangunan dengan bergotong royong mulai unsure muspika beserta anggota, seluruh kades dan masyarakat Pantang Raya, serta dua orang tukang.

Bupati Batola Hasanuddin Murad menyatakan, sangat menyambut baik atas inisiatif dan prakarsa jajaran TP-PKK Batola yang selama ini telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang tujuan dan sasarannya banyak menyentuh kepada kepentingan masyarakat dan manfaatnya dapat dinikmati dan dirasakan langsung masyarakat.

Mantan anggota Komisi V DPR RI ini menerangkan, program bedah rumah ini dilaksanakan dalam upaya untuk memotivasi kepada masyarakat untuk terus menggalakkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Program ini dibuat kriteria berkaitan dengan terbatasnya kesediaan dana. Namun pada tahun 2012 ini, lanjutnya, direncanakan akan dilaksanakan 17 sampai 20 kali bedah rumah di 17 kecamatan se-Batola.

(am ramadhani/www.banjarmasinpost.co.id)
( Didik Trio Marsidi / BPostonline )
Sumber: am ramadhani/www.banjarmasinpost.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

kisah cinta kupu-kupu malam dengan laki-laki brondong (kisah nyata)

" Karena sekeras apapun aku berpikir tentangmu-hanya ada satu hal yang bisa kupahami bahwa kaulah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup ini" agnesdavonardiangkat dari sebuah kisah nyata cinta seorang pria dengan PSK (info : penulis diminta sendiri loh sama narasumber, jadi kalau di kaskus ada yang sama kisahnya ya karena sumbernya sama :) tapi untuk kepentingan naskah agar mudah dicerna penulis mengubah sedikit saja , selama membaca...) Malam itu, seharusnya bukan jadi malam milik gua. Malam yang sesungguhnya bukanlah yang gua harapkan. Adit, temen kecil gua. Entah harus bagaimana gua mengatakan? Tiba-tiba ketika habis pulang dari hang out di kafe, mengarahkan motornya ke sebuah tempat yang mungkin baru dalam hidup gua. Tempat pelacuran, ya.. semua juga tau kalau daerah yang sedang gua injakkan kaki ini adalah daerah protistusi. Gua sempat protes sama Adit, kenapa tiba-tiba ngajak gua ke tempat kayak ginian. Umur gua kan masih 17 tahun dan baru aja dapat ktp resmi