riasan yang bikin anda tampak tua

Ketika masih muda, kita cenderung menikmati saja kemudaan tersebut. Kita tidak berusaha memeliharanya, agar ketika usia bertambah, tubuh kita masih segar dan sehat. Ketika akhirnya tersadar untuk segera merawat diri, kita sering salah melakukannya. Misalnya dengan memilih penataan rambut, rias wajah, dan produk perawatan kulit yang justru bikin umur kita bertambah. Apa saja misalnya, dan bagaimana memperbaikinya?

Tidak melakukan eksfoliasi
Semakin kita tua, kulit kita semakin kusam. Dan, kulit yang mati butuh waktu lebih lama untuk mengelupas. Ada banyak produk pengelupasan (peeling), jadi, gunakan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Lebih amannya, konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakannya. Keuntungan lain, rajin melakukan pengelupasan bisa membuat produk-produk antiaging yang Anda gunakan bisa meresap ke kulit lebih baik.

Enggan memulas eyeliner
Ketika usia bertambah, mata kita akan mulai menurun di bagian sudut luarnya. Nah, menggunakan eyelinder dan maskara akan banyak memberikan pertolongan. Anda bisa membuat ujung mata Anda sedikit terangkat dengan membuat garis mata lebih tinggi. Dengan pensil alis, buat garis yang lebih tebal di sudut luar mata. Kemudian, jepit bulu mata Anda, dan tambahkan maskara. Bulu mata yang lurus akan membuat kelopak mata terlihat menutup.

Memoles lipstik yang kurang pas
Lipstik metalik atau yang berwarna-warni mungkin mampu menonjolkan busana yang dikenakan para model di atas catwalk, namun belum tentu cocok untuk busana sehari-hari. Akan lebih baik bila Anda mengenakan lipstik yang sedikit berkilau (dengan shimmer yang ringan), atau lipgloss dengan kilau yang lembut, sehingga memberikan efek bibir yang lebih penuh.

Potongan rambut yang rata
Rambut dengan layer paling cocok untuk Anda yang berusia 35 tahun ke atas, dan ada alasan mengapa Anda perlu menirunya. Rambut dengan potongan rata cenderung menarik mata ke bawah, sehingga wajah Anda terlihat turun. Karena itu, saat ke salon, mintalah penata rambut membuat layer. Guntingan yang sedikit messy ini akan membuat fokus beralih ke tulang pipi.

Melupakan tangan
Wajah boleh saja dipoles habis-habisan, namun tangan Sarah Jessica Parker tak bisa menyembunyikan usianya yang sudah 45 tahun. Bahkan, keriput pada tangannya tampak seperti perempuan berusia 50-an.

Gunakan hand cream dengan SPF tiap pagi, dan lakukan pemijatan dengan produk yang mengandung retinol (vitamin A) di punggung tangan setiap malam. Pemijatan ini berfungsi untuk melawan keriput dan menjaga kulit tetap kencang.

Tidak memakai sunscreen
Penyebab terbesar dari keriput dan kerutan adalah paparan matahari. Jadi, tidak mengenakan krim matahari pada pagi hari sama saja dengan merelakan kulit Anda jadi keriput. Lindungi kulit wajah Anda dengan sunblock dengan SPF tiap pagi. Memang butuh sedikit waktu, namun Anda bisa merasakan khasiatnya 5-10 tahun lagi.

Bronzer terlalu tebal
Tahu kan, bagaimana wajah orang yang baru liburan ke pantai? Pasti kemerahan dan berseri-seri. Untuk menciptakan kesan ini, Anda mungkin akan mengenakan bronzer. Namun warna kuning dan kecoklatan pada bronzer seringkali malah membuat kulit Anda terlihat kusam. Sebaiknya, pulaskan bronzer tipis-tipis pada garis rambut, tulang pipi, dan tulang rahang, lalu baurkan merata. Jangan memulasnya di sekitar mata, hidung, dan mulut. Warna gelap pada area ini membuat Anda terlihat tua.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...