mengatasi mata bengkak usai menangis

Banyak wanita kehilangan rasa percaya diri setelah menangis. Bukan hanya rasa sedih yang masih menggelayut, tapi produksi air mata yang berlebihan juga bisa membuat kelopak mata bengkak sehingga sangat mengganggu penampilan.

Penampilan dengan kelopak mata bengkak juga memberi kesan lelah atau kurang tidur. Sebab selain efek menangis, mata bengkak juga umumnya terjadi akibat begadang atau kurang tidur.

Jangan biarkan kecantikan terhalang mata bengkak. Seperti dikutip dari laman Modern Mom, simak beberapa tips kecantikan yang dapat membantu mengurangi mata bengkak.

Identifikasi
Mata bengkak umumnya dapat terjadi karena berbagai alasan. Mulai dari pola tidur, alergi, pengaruh diet, produksi air mata berlebih, hingga penanda salah satu proses penuaan. Cara terbaik untuk menentukan bagaimana memperbaiki mata bengkak adalah pertama-tama mengidentifikasi penyebabnya.

Angkat Kepala
Mata bengkak paling sering terjadi akibat kurang tidur. Pencegahan bisa dilakukan dengan tidur menggunakan dua bantal di bawah kepala. Cara ini akan membantu mendorong drainase (saluran) sinus dan mengurangi efek bengkak di kelopak mata saat bangun tidur.

Ketimun
Redakan bengkak di mata dengan ketimun. Tak perlu ke salon untuk mendapat manfaatnya. Anda bisa dengan mudah melakukan sendiri di rumah. Caranya, dinginkan ketimun lalu iris-iris tipis. Tempelkan atau kompres irisan untuk menutup kelopak mata yang bengkak. Diamkan beberapa saat sambil relaksasi di tempat nyaman seperti sofa, atau ranjang.

Teh Celup
Jika Anda memulai pagi dengan secangkir teh, simpan kantongnya di lemari es agar dingin. Menempatkan kantong teh yang dingin di kelopak mata bisa membantu mengurangi bengkak. Kantong teh herbal bisa membantu menyegarkan mata dan menghilangkan bengkak di kelopak.

Khasiat Kafein
Kafein tidak hanya dikenal sebagai minuman pengusir rasa kantuk, tetapi juga bisa membuat mata terlihat cantik dan segar tanpa bengkak. Ketika diterapkan pada kulit, kafein memiliki efek mengencangkan. (vivanews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...