Inilah 10 Pantai terindah di dunia versi national Geographic

1. Mirador Escenico, San Carlos, Meksiko


Mirador Escenico

Mencari pantai indah di Meksiko? Pergi saja ke Mirador Escenico yang berjarak sekitar empat mil dari San Carlos. Pantai Cortes menawarkan pemandangan menakjubkan dari Teluk California dan bukit vulkanik Tetakawi. Cara baik untuk menjelajahi Teluk California (Laut Cortes) ini adalah dengan menyewa perahu kayak dan pergi memancing di San Carlos, sekitar bulan November sampai Mei.

2. Kalaupapa, Molokai, Hawaii

Photo by Nathanael Boehm
Kalaupapa


Pantai ini terletak tiga mil dari Taman Nasional Sejarah Kalaupapa. Letaknya tersembunyi di belakang tebing setinggi 3.315 kaki di atas Pasifik. Taman ini ditutup setiap hari Minggu. Bila anda ingin mencari tahu lebih banyak atau ingin mengunjungi objek wisata Kalaupapa, silahkan mampir kesini atau disini

3. Cape Leeuwin, Australia

Cape Leeuwin


Di Australia terdapat pula pantai yang tak kalah indah. Cape Leeuwin namanya. Pantai ini dilengkapi mercusuar sebagai alat pemantau jalur tersibuk dan paling berbahaya di dunia pelayaran.

Jika Anda ingin menyaksikan ikan paus, berkunjunglah di musim dingin pada Juni-Desember. Sedangkan bila ingin berjemur sambil menikmati pemandangan pantai, datanglah ke sana pada musim panas. Tertarik? Kunjungi ini untuk informasi lengkapnya.

4. Di sekitar Sur dan Aija, Oman

Kota Sur dan Sungai Aija


Di Kota Sur atau lebih tepatnya di pantai timur laut Oman, terdapat pantai berbatu yang menawarkan pemandangan indah sebuah desa dan Sungai Aija. Ada banyak orang berlibur di sini dan berwisata. Info wisata ini ada di sini.

5. Hornbjarg, Islandia

Hornbjarg



Wilayah paling terpencil ini terdapat Fjords Barat. Tempat ini adalah rumah bagi salah satu tebing terbesar di dunia dan koloni burung razorbill terbesar. Di sebelah barat Islandia juga ada Hornbjarg yang memiliki pantai pasir putih dan gletser Snæfellsjo¨kull.

Sewalah perahu layar di Isafjord untuk pergi ke Hornbjarg dan beberapa wilayah permukiman di utara Distrik Strandir. Info wisata bisa Anda lihat di sini atau sini.

6. St Johna's Head, Hoy, Orkneys, Skotlandia

St Johna's Head, Hoy, Orkneys



Di ujung utara Pulau Hoy juga ada sebuah pantai yang berada di sekitar tebing laut vertikal tertinggi di Inggris St Johna's Head. Waktu terbaik untuk melihat tebing adalah saat musim panas saat matahari mulai terbenam.

Jika belum puas, Anda masih bisa menyaksikan dari sudut yang berbeda dari atas kapal feri yang berjalan dari Scrabster ke Stromness. Pemandangan lainnya yang tak kalah menarik dilihat dari atas kapal adalah Old Man. Info wisata bisa dilihat di sini.


7. Son Marroig, Mallorca, Spanyol

Son Morroig, Mallorca


Pemandangan indah lainnya bisa Anda temukan di Mallorca, Spanyol. Info dan pemesanan tiket wisata ke Semenanjung Na Foradada (batu tajam), bisa Anda lihat disitus resminya berikut ini.

8. Teluk Sagres, Portugal

Teluk Sagres


Untuk petualangan sejarah, coba pergi ke Teluk Sagres yang terletak di Portugal. Ini merupakan daratan Eropa yang menceritakan sejarah peradaban di abad ke-15 dan membuka rute perjalanan laut ke India.

Cara terbaik untuk mengeksplorasi Teluk Sagres dan Cape St Vincent adalah dengan kendaraan mobil atau berjalan kaki, karena tidak ada transportasi umum. Untuk lebih jelasnya, silahkan singgak ke sini.

9. Dun Aengus, Kepulauan Aran, Irlandia

Dun Aengus


Ini adalah salah satu benteng paling indah di Eropa. Dun Aengus berada di atas tebing setinggi 328 di atas laut. Dari sini Anda bisa melihat Pulau Inishmore dan pantai Connemara di kejauhan. Coba intip yang di sini.

10. Coast Road, Sahara Barat

Coast Road, Sahara barat


Selain dikenal sebagai area rally Dakar, pesisir Laut Atlantik ini juga memiliki pesona yang cantik. Ada beberapa laguna yang dikelilingi deretan pohon palem dan persewaan unta untuk wisata. Sahara Barat juga diminati sebagai area bermain layang-layang, mincing dan selancar. Info selengkapnya, coba cek di sini atau sini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...