Cantiknya Taman Nasional di Thailand

1. Khao Yai
Taman Nasional tertua di Thailand adalah Khao Yai. Taman nasional ini merupakan campuran antara hutan hijau daun dengan hutan pohon gugur dengan padang rumput. Berbagai macam satwa liar termasuk spesies yang terancam punah bisa hidup dengan nyaman di taman nasional ini, seperti gajah, harimau, macan tutul, siamang tangan putih dan rusa samba
2. Doi Inthanon
Doi Inthanon meliputi gunung tertinggi di Thailand. Di taman nasional ini ada beberapa jenis fauna dan flora yang sudah mulai terancam keberadaannya juga terdapat berbagai macam binatang seperti macan tutul, trenggiling dan tupai terbang. Kekayaan akan berbagai jenis burung merupakan andalan taman nasional ini. Beberapa burung yang bisa berkembang dengan baik diantaranya  Elang Woodcock dan Eurasia. Di taman nasional ini juga bisa dinikmati keindahan air terjunnya

3. Khao Sam Roi Yot
Salah satu taman nasional paling diburu para wisatawan adalah Khao SamRoi Yot. Ini merupakan  sebuah taman pantai kecil yang terletak di semenanjung Thailand yang menghadap ke teluk Thailand. Kawasan ini kontras dengan laut, pasir, tanah rawa air tawar didukung oleh pinakel menakjubkan dan gua kapur. Interior taman pada hutan ini adalah rumah bagi hewan seperti lutung, biawak, monyet dan kepiting. Sedangkan lahan basah merupakan tempat berlindung bagi jutaan burung migrasi dari Siberia.
 
4. Khao Sok
Ini adalah gambaran menakjubkan tentang sungai terbesar dan hutan hujan perawan di Thailand selatan. Menaiki puncak-puncak daerah ketinggian merupakan pengalaman yang melahirkan pemandangan spektakuler. Sementara hutan disekitarnya membantu melindungi populasi gajah, banteng, beberapa jenis kucing hutan, anjing liar dan banyak hewan langka lainnya serta hampir dua ratus jenis burung. Taman ini juga rumah bagi bunga terbesar di dunia.

5. Khao Lak
Di tempat ini objek pemandangan terlihat sangat menakjubkan. Pantai panjang berpasir keemasan terbentang disepanjang pantai Andaman bagian atas. Di daerah ini yang paling terkenal adalah hutan hujan pegunungan curam yang luas hingga ke pantai. Di kawasan ini sangat pas untuk bersantai. Menikmati perjalanan dengan menunggangi gajah. Menikmati air terjun atau menyelam di antara terumbu karang di Kepulauan Similan.(**)


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...