cagah penuan dini

Banyaknya produk anti penuaan merupakan bukti bahwa banyak orang takut mengalami penuaan dini. Vitamin D dapat membantu menunda terjadinya penuaan dini.

Tidak seperti vitamin lainnya, vitamin D bisa diproduksi dari dalam tubuh kita sendiri. Cara memproduksi vitamin D adalah dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup.
Hal ini memang kontradiktif, mengingat sinar matahari sering kali dikaitkan dengan proses penuaan dini. Sinar matahari yang berlebihan memang dapat meningkatkan proses penuaan, seperti yang dikutip dari beauty-secrets4u.

Untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga tubuh memproduksi vitamin D, tubuh harus mendapatkan sinar matahari setidaknya 10 menit setiap harinya. Waktu yang terbaik untuk tubuh mendapatkan sinar matahari adalah sore hari, saat sinarnya tidak terlalu terang dan menyengat sehingga ancaman kerusakan kulit pun menjadi minimal.

Selain dari paparan sinar matahari, vitamin D juga terdapat pada beberapa jenis makanan. Ikan salmon yang direbus dapat memenuhi kebutuhan vitamin D harian manusia. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi ikan sarden dan tuna.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...