Skip to main content

Aakash, Tablet Murah India Rp 311 Ribu

TEMPO.CO, New Delhi - India mengumumkan akan segera meluncurkan tablet termurah di muka bumi. Tablet ini disebut Aakash, yang berarti langit, dan dibandrol dengan harga khusus pelajar sebesar US$ 35 atau sekitar Rp 311 ribu. Produksi awal akan dilakukan sebanyak 100 ribu unit, sebelum diproduksi untuk jutaan pelajar dalam beberapa bulan ke depan.

"Tidak lama lagi tablet senilai US$ 35 akan dimiliki seluruh anak di sekolah. Tablet ini akan membantu meningkatkan kualitas belajar anak-anak," ujar Menteri Telekomunikasi dan Pendidikan India, Kapil Sibal, seperti dikutip dari Reuters, Rabu, 5 Oktober 2011.

Tablet ini telah dikembangkan selama dua tahun. Kementrian Telekomunikasi India menggandeng DataWind, perusahaan kecil yang berbasis di Inggris untuk mengembangkannya.

Belum ada penjelasan resmi mengenai spesifikasi yang dimiliki Aakash, namun yang jelas tablet yang dibuat khusus kalangan pelajar ini akan beroperasi dengan OS Android. Namun, mengingat harganya yang terlalu murah, banyak yang sangsi tablet ini bisa berfungsi dengan baik. Begitu pun ada pula yang optimis keberadaan tablet murah ini akan membawa kemajuan terutama bagi pelajar dan proses belajar mengajar di daerah pedesaan .

"Kalau mereka bisa memberikan apa yang mereka janjikan, ini akan membawa perubahan yang sangat besar," ujar Bharat Mehra, pakar teknologi komunikasi yang juga pengajar di Universitas Tennessee.

India saat ini sedang mengejar Brazil, Cina, dan Rusia, negara dengan perkembangan ekonomi yang serupa dengan negeri asal Shah Rukh Khan ini dalam hal perkembangan teknologi informasi.

Meski keadaan ekonomi keempat negara ini serupa, namun penetrasi internet di India masih sangat rendah, yaitu hanya delapan persen dari seluruh penduduknya yang berjumlah 1,2 milyar ini. Bandingkan dengan penetrasi internet di Cina yang mencapai 40 persen.

Namun perkembangan teknologi informasi di negara ini pun tergolong cepat, pertumbuhan pengguna internet di India berkembang 15 kali lipat antara 2000-2010. Begitu pula dengan pendaftar baru telepon seluler yang mencapai angka 19 juta tiap bulannya, memposisikan India sebagai negara dengan pertumbuhan pasar terbesar di dunia saat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: