Skip to main content

8 cara membangun kepercayaan

Dalam sebuah hubungan, tidak adanya kepercayaan satu sama lain, 99,9% akan menghancurkan hubungan itu cepat atau lambat. Kamu tidak bisa berkata "aku cinta kamu" apabila kamu tidak bisa berkata "aku percaya padamu" karena cinta dan kepercayaan adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Berikut ini adalah 8 cara membangun kepercayaan pada sebuah hubungan :


8 Cara Membangun Kepercayaan Hubungan - www.iniunik.web.id

  1. Mengatakan Yang Sesungguhnya. Bersikaplah dengan bijaksana saat harus berkata jujur. Bukan berarti kamu harus menceritakan semua rahasia yang kamu miliki tetapi kamu harus terbuka mengenai segala hal tentang hubunganmu dan dia. Tidak peduli itu adalah hal yang baik atau buruk, masalah besar atau kecil, jauh lebih baik apabila kamu bisa menceritakan dan share dengan pasanganmu. Ini penting karena kepercayaan adalah sesuatu yang sulit sekali diciptakan kembali ketika kamu sudah menghilangkannya. Masalah sekecil apapun, apabila kamu tidak bersikap jujur, bisa menjadi masalah besar. Sekali kamu berbohong (dan ketahuan), pasanganmu akan menjadi lebih mudah curiga saat kamu melakukan sesuatu. Tahukah kamu bahwa kebakaran besar bisa dimulai dari sepuntung rokok?
  2. Konsisten. Orang yang sulit diprediksi akan sulit dipercaya orang lain. Jika sikapmu sering sekali berubah tanpa sesuatu yang jelas, pasanganmu akan merasa kamu menyembunyikan sesuatu darinya. Kemarin kamu tidak mempermasalahkan ia bepergian dengan temannya, tetapi hari ini kamu marah terhadap dirinya . Kadang kamu jujur terhadap masalahmu, kadang tidak. Ingatlah, inkonsistensi pada sikapmu akan melemahkan kepercayaannya.
  3. Menepati Janji. Kamu boleh berhutang selama kamu 100% yakin kamu bisa membayarnya. Kamu boleh berjanji selama kamu 100% yakin kamu bisa menepati janjimu kecuali terjadi hal-hal yang tidak bisa kamu cegah. Jika kamu tidak yakin, kamu tidak perlu berjanji muluk-muluk. Jauh lebih baik apabila kamu memberi surprise pada dirinya dengan tidak mengatakan pada pasanganmu tentang rencanamu. Jika ternyata tidak bisa dilakukan, itu tidak akan membuat kecewa pasanganmu karena kamu tidak pernah berjanji sebelumnya.
  4. Be Smart. Simpel saja, orang yang smart dan memiliki wawasan luas lebih mudah untuk meyakinkan orang lain. Ia dapat dengan lancar menjelaskan banyak hal terhadap pasangannya. Jawablah pertanyaan ini, apa orang-orang akan mempercayai dirimu jika kamu mengemukakan sesuatu yang tidak kamu kuasai?
  5. Komunikasi. Ya, komunikasi akan memupuk kepercayaan pada pasanganmu selama kamu selalu terbuka dan jujur. Semakin intens kamu berkomunikasi ia akan percaya padamu dan membuka dirinya juga. Kamu tentu tidak bisa percaya 100% pada orang yang sama sekali kamu belum pernah berbicara dengannya, kan?
  6. Bisa Diandalkan. Jadilah orang yang bisa diandalkan dan dicari pertama kali saat ia membutuhkan bantuan orang lain. Bantulah ia dengan tulus dan jujurlah apabila kamu tidak memahami masalahnya, jangan memaksakan dirimu lalu dampingi ia untuk mencari pertolongan dari orang lain. Semakin sering kamu bisa diandalkan olehnya, ia akan semakin percaya pada bahwa kamu adalah orang yang tepat untuknya.
  7. Mengakui Kesalahan. Semua orang tahu bahwa manusia tidak pernah lepas dari kesalahan tetapi sayangnya tidak semua orang mau mengakui kesalahannya entah karena takut atau karena harga diri. Jika kamu pernah bersikap tidak jujur pada dirinya, kamu harus bisa meminta maaf dan mengakui kesalahanmu. Hopefully, ia bisa mengerti dan tetap mempercayaimu. Ini lebih baik daripada kamu terus menyimpan kesalahan dan mengutamakan harga dirimu. Tentu saja kamu harus konsisten dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
  8. Percaya Pada Dirimu Sendiri dan Dia. Percayalah pada dirimu sendiri bahwa kamu sudah memilih orang yang tepat untuk jadi pasanganmu. Ketika kamu sudah percaya pada keputusanmu, kamu akan memiliki pondasi yang kuat untuk membangun kepercayaan. Dan ketika kamu percaya pada dirinya, dia akan mempercayaimu juga.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: