selidiki keuangan kebiasaan pria

DI hidup yang serbacanggih, rasanya kita cukup stres soal pekerjaan dan tagihan rekening bank. Sayangnya, masalah keuangan ternyata tak hanya menyerang diri Anda, tapi juga hubungan bersama pasangan.

Hubungan percintaan turut kena imbas kondisi perekonomian yang kurang menyenangkan. Kalau Anda bukan anak konglomerat, tak mungkin kencan selalu diisi dengan makan malam di restoran mewah, berlibur ke Bali, atau membelikan si dia berlian mahal.

Bagaimana keadaan ekonomi yang sulit memengaruhi hubungan?
Ketika orang takut kehilangan pekerjaan atau uang, hal tersebut dapat menyebabkan sejumlah besar ketegangan dan perselisihan. Kebiasaan pengeluaran—sesuatu yang sederhana seperti kencan di restoran—dapat meruncingkan argumen masing-masing pihak.

Jadi, bagaimana pasangan bisa melewati masalah tanpa memutus ikatan?
Manfaatkan kondisi ini sebagai kesempatan untuk mencari tahu bagaimana pasangan pria Anda berurusan dengan uang. Ada empat hal yang harus Anda selidiki sebagai pertimbangan besar saat memutuskan menikah dengannya.

Pertama, berapa banyak ia biasa menyimpan uang di bank?, kedua, apakah ia cenderung pembelanja yang royal?, ketiga, apakah dia cukup bertanggung jawab dalam memegang uang?, dan keempat, bagaimana dengan pembayaran setiap tagihannya?.

Apakah ada sesuatu yang harus dicari tahu di dalam proses kencan?
Hutang kartu kredit adalah hal yang sah untuk ditanyakan. Anda tentu tak ingin menjalin hubungan dengan membabi buta yang justru berisiko menghancurkan isi kartu kredit Anda sendiri. Tapi, jangan singgung masalah ini di kencan pertama, kedua atau ketiga. Anda bisa mulai mengangkat topik pembicaraan ini setelah kencan ketiga.

Apa saran Anda untuk wanita yang punya kondisi finansial lebih baik dari kekasih mereka?
Seharusnya, Anda peka terhadap diri dan sisi egoisme si dia. Agar tidak merendahkan harga dirinya, biarkan dia menjadi membayar pengeluaran selama kencan. Pria akan merasa kecil jika Anda selalu membayar kencan.

Bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya?
Para wanita, Anda jangan selalu menggantungkan diri dan mengharapkan kekasih yang akan membayar semua biaya kencan.

Apakah pria harus membayar kencan pertama?
Ya.

Apakah boleh meminjamkan uang pada kekasih?
Jika Anda mencintainya, ya.

Bagaimana dengan rekening bersama?
Ada baiknya Anda punya dua rekening. Satu rekening untuk bersama, dan satu rekening lainnya untuk Anda sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...