mengatur suasana hati

Cara terbaik untuk dapat belajar tidak meributkan masalah kecil adalah dengan berbagi pengalaman dengan rekan anda. Bukan dengan amarah terhadap sesuatu yang membuat anda kesal. Cara ini mungkin berhasil karena dapat membantu anda memusatkan pada hal-hal baik, apa yang berjalan baik, apa yang anda syukuri , apa yang tidak membuat anda kesal.

Perlu disadari pada umumnya saat kita marah atau pun dendam adalah kita membuat pikiran kita sendiri menjadi masalah, dan dapat memperburuk situasi dengan sampai diluar batas kendali kita dengan membuat kita hilang kendali.

Suasana hati adalah sesuatu yang aneh, jika sedang enak hati, hidup terasa indah. Anda merasa aman, dan nyaman, anda dapat melihat dunia penuh semangat dengan hari yang cerah. Tetapi bila hati anda sedang keruh, hidup akan tampak berbesa tiba-tiba anda merasa tidak puas seperti ada sesuatu yang hilang. Masalah kecil pun akan terlihat besar.

Setelah sedikit mendapat ilham dari perenungan ku untuk coba memahami perubahan suasana hati, tidak berarti menganjurkan menerima prilaku buruk atau pura-pura menganggap semuanya beres. Sebaliknya  jika Susana hati sedang buruk saya menyarankan anda untuk diam sejenak menenangkan hati anda, dan jangan mengambil kesimpulan atau tindakan pada saaat suasana hati sedang buruk. Bila hati sudah tenang hati dan pikiran menjadi lebih jernih anda akan jauh lebih bijaksana dan dapat berpikir dengan akal sehat.

Perang terbesar yang takakan pernah selesai adalah perang dengan diri sendiri, dimana kekuatan ancaman tidak bisa diprediksi dengan pasti,tapi jika kita salah mengambil sikap kita akan dapat menghancurkan diri sendiri. Tapi jika kita bisa memenangkan akan sangat menyenangkan.

Hal yang paling indah adalah belajar menguasai hati, perubahan suasana hati adalah mirip garis kejut yang melintang dijalan, terimalah semua masalah anda dengan hati terbuka, jangan sekali-kali berharap hidup anda akan selalu sama, dan belajar menerima keadaan, tidak meribukan hal kecil, siap menerima perubahan hidup, dan dapat memaafkan dengan segera. Akan membuat dari anda menjadi pribadi yang istimewa. Kalau bisa menguasai hati anda dapat menghargai nilai dan peran anda sendiri, dan pasti orang lain akan sangat menghargai diri anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...