Skip to main content

Makanan Sehat tak Harus Mahal



Ingin makan sehat tanpa biaya mahal? Makanan sehat sering diasosiasikan dengan harga mahal. Dengan sedikit cermat, hampir semua bahan makanan di sekitar kita bisa bermanfaat sebagai pasokan nutrisi yang sehat. Apa saja ya?

Makanan sehat selalu dikaitan dengan makanan organik dengan harga mahal. Atau makanan bebas lemak dan rendah kalori yang diproduksi dengan biaya tinggi. Padahal banyak bahan makanan di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagao sumber nutrisi yang sehat.

Christine Gerbstadt, MD, RD, penulis Doctor's Detox Diet, The Ultimate Weight Loss Prescription, memberi saran. Tidak perlu ke pasar swlayan besar, belanja di toko kecil atau tukang sayurpun bisa mendapatkan bahan segar dengan harga terjangkau.

Berikut ini beberapa jenis nutrisi yang bisa tetap diperoleh dengan harga terjangkau dan memenuhi kebutuhan tubuh:

Serat:
Jagung atau biji jagung memiliki jumlah serat yang cukup baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Menurut Jason Machowsky, RD, CSCS, a personal trainer di Equinox , New York City, Biji jagung bisa dijadikan camilan sehat, berupa popcorn yang bisa dibuat di rumah dengan sedikit minyak zaitun.

Kacang-kacangan kering (kacang hijau, kacang merah, kacang hitam), dapat memberikan serat, dan bisa menunda rasa lapar selama ber jam - jam. Agar mendapatkan harga yang terjangkau pilihlah kacang segar atau kering bukan kalengan, agar terhindar zat natrium berlebih.

Protein:
Menurut Gerbstadt, mendapatkan kebutuhan protein murni dengan harga terjangkau, bisa didapat dari putih telur. Penelitian terbaru USDA menyebutkan, telur memiliki kandungan 14% kolestrol dan 64% vitamin D. selain itu hampir 100% protein pada telur bisa dicerna baik oleh tubuh.

Ikan tuna kalengan (dalam air) merupakan pilihan baik untuk mendapatkan protein tinggi. Peneliti Denmark menemukan bahwa diet dengan protein tinggi dapat menurunkan berat badan dua kali lebih banyak dibanding dengan diet rendah protein. Ikan jenis ini memiliki kandungan vitamin B6 dan B12, yang memperlancar sistem saraf, menjaga kekebalan tubuh, dan memberi rasa tenang pada tubuh.

Kalsium:
Satu gelas susu mengandung 8 gram protein yang kaya akan leucine, asam amino yang baik untuk otot. Kalsium pada susu dapat membangun pertumbuhan tulang, gigi serta menurunkan berat badan. Pilihlah susu rendah lemak.
Yogurt, kini banyak jenis yogurt yang dijual dengan harga murah. Susu berbakteri baik ini dapat memberikan 34% kalsium dan dapat membantu fungsi sistem pencernaan.

Vitamin A:
Labu kuning memberikan 280% vitamin A dari kebutuhan harian dan 8% vitamin C. Satu porsi labu memberi asupan vitamin A, sebanyak tiga kali lipat dan berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kalium.
Menurut Dawn Jackson Blatner, RD, and author of The Flexitarian Diet, kandungan kalium bisa didapat pada kentang. Selain harganya murah, kentang juga mudah didapat. Satu buah kentang mengandung 600 mg potasium dan elektorit, 2 gram serat, serta 45% vitamin C, yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: