kebiasaan pria memperburuk penampilan

1. Pakai produk wajah sembarangan
Untuk pria, rutinitas merawat kulit masih dianggap sebelah mata. Pria kerap menggunakan produk perawatan kulit wajah apa saja yang paling mudah ditemukan. Padahal, bisa jadi kulit wajah mengering dan teriritasi karena penggunaan produk yang sembarangan. Lain waktu, disarankan untuk menggunakan produk sesuai jenis kulit agar terlihat lebih bersih, lembut, dan terawat.

2. Berjalan membungkuk
Tidak hanya buruk bagi tulang belakang, efek membungkuk dapat mengirimkan pesan bahwa Anda pemalas dan tidak percaya diri. Sementara, berjalan tegap membuat otot tubuh terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian wanita.

3. Berolahraga untuk alasan makan lebih banyak
Berjalan 20 menit kemudian melahap satu porsi burger bukan alasan tepat untuk menghilangkan kalori yang sudah diasup. Agar bobot tubuh terjaga baik, ahli gizi menyarankan untuk makan lebih sedikit. Jadi, bukan mencari alasan makan lebih banyak dengan lebih sering berolahraga.

4. Bercukur kering
Tidak menggunakan krim bercukur saat merapikan janggut akan membuat kulit teriritasi, gatal, dan rambut wajah tumbuh ke dalam. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, sisihkan beberapa lembar uang Anda untuk membeli alat cukur dan krim cukur merek terpercaya.

5. Merokok
Saat Anda menghisap rokok, radikal bebas akan terbentuk dalam tubuh dan merusak DNA, menyebabkan kulit terlihat pucat dan keriput bermunculan. Jika Anda sulit berhenti merokok, cari tahu keuntungan lain bagi tubuh saat Anda tidak lagi merokok.

6. Konsumsi teh dan kopi berlebih
Tubuh kita 70 persennya adalah cairan. Untuk itu, pastikan tubuh Anda tidak dehidrasi dengan minum minimal 8 gelas air putih per hari. Untuk Anda pencinta teh dan kopi, disarankan untuk lebih banyak minum air putih karena kedua jenis minuman tersebut bersifat diuretik (membuang cairan dalam tubuh). Air putih yang cukup akan memastikan tubuh tetap terhidrasi dan sel-selnya berfungsi baik, tubuh lebih fit, dan kulit lebih bercahaya.

7. Menyentuh wajah
Disadari maupun tidak, telapak tangan menyimpan cukup banyak bakteri dan kotoran. Saat Anda menyentuhkan tangan ke wajah, bakteri dan kotoran akan berpindah ke pori-pori yang memancing munculnya jerawat. Menggosok wajah juga menyebabkan kulit tertarik secara tidak alami hingga muncul kerutan baru.

8. Konsumsi alkohol berlebih
Alkohol berpengaruh jangka pendek dan jangka panjang bagi penampilan. Karena termasuk minuman diuretik, alkohol menyebabkan dehidrasi sehingga dalam satu malam saja satu garis keriput akan muncul di wajah Anda. Juga, menambahkan beberapa ratus kalori pada tubuh Anda.

9. Berjemur tanpa sunblock
Kerusakan kulit paling umum serta penuaan dini berkaitan dengan paparan sinar matahari. Tanpa sunblock, kulit tidak terlindung sehingga keriput lebih mudah muncul.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...