alasan wanita jomblo

Meski banyak pria yang hadir dalam kehidupannya, banyak wanita lebih memilih untuk memertahankan status kesendiriannya. Apa alasan populer yang membuat wanita senang melajang?

Memilih untuk tetap menyendiri memang menjadi hak prerogatif masing-masing individu. Alasan klasik  yang biasa diutarakan mengapa seseorang belum berkomitmen, yakni dikarenakan kesibukan atau belum menemukan sosok yang tepat. Lantas, benarkah karena alasan tersebut wanita tetap betah berstatus jomblo?

1. Fokus mencari calon suami
Mungkin passion Anda saat ini dalam menjalin hubungan, yakni langsung fokus ke arah pernikahan sehingga saat melakukan pendekatan Anda lebih terbatas dan berfokus dengan pencarian sosok suami dan bukannya kekasih. Tak heran, proses kualifikasi pendekatan yang berjalan pun sangat selektif. Nah, agar proses pencarian berjalan efektif, Anda dapat membuka peluang seluas mungkin. Lakukan kencan sebanyak-banyaknya untuk menjajaki kemungkinan Anda menemukan sosok yang tepat sebagai calon pasangan hidup.

2. Trauma dengan hubungan cinta
Jalinan cinta yang terakhir Anda bina tak berjalan mulus, sehingga melahirkan trauma pada diri Anda saat ingin menjalin kasih dengan orang baru. Nah, jika Anda terserang sindrom ini, berjalanlah perlahan. Tak perlu langsung menjalin kasih dengan seseorang dengan terburu-buru. Sebagai pengantar, Anda dapat menyenangkan diri sendiri dengan menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya dengan pria. Hal ini sangat efektif dalam membangun kepercayaan diri.

3. Menjalin kedekatan dengan beberapa pria
Mungkin Anda sedang begitu asyik menikmati kedekatan dengan beberapa pria di luar sana. Maka menjadi hal wajar jika sebuah komitmen tak menjadi prioritas Anda dalam membina sebuah hubungan serius dengan seseorang saat ini.

4. Terlalu sibuk dengan pekerjaan
Untuk menjalin sebuah hubungan memang memerlukan waktu dan keseriusan dalam menapakinya. Jadi jika Anda terlalu fokus pada karier yang sedang dijalani, tentu ini akan menjadi penghalang bagi sebuah hubungan. Ketimbang sulit menyeimbangkan antara hubungan cinta, pekerjaan, dan kehidupan sosial, maka menjalani kencan santai dengan para pria menjadi sebuah hiburan yang dapat mewarnai hidup Anda sementara waktu.

5. Memiliki pandangan bahwa lajang adalah pilihan terbaik
Persepsi bahwa hidup “single” membuat Anda dapat lebih fokus untuk membahagiakan dan memiliki waktu lebih untuk diri sendiri sering kali terlintas dalam pikiran Anda. Meskipun alasan ini tampak klise, tapi tak ditampik hal inilah yang menjadi banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa seorang wanita tetap memilih untuk melajang. Dengan menjadi lajang, seseorang dapat menjadi independen sepuasnya. Anda pun dapat menentukan bagaimana harus mengurus diri sendiri, bagaimana waktu untuk bertemu orang, atau bagaimana ingin menjajaki kehidupan cinta dengan seseorang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...