alasan pria untuk jomblo

MENYANDANG predikat jomblo di zaman sekarang bukanlah hal memalukan. Tak perlu berkecil hati bila Anda masih sendiri karena dengan kesendirian, Anda punya lebih banyak waktu untuk menemukan pasangan impian.

Mungkin Anda sering dihinggapi pertanyaan yang mengganggu dan terus berkecamuk, “Apakah saya selamanya harus sendiri?” atau “Haruskah saya mulai mencari kekasih?”. Tak perlu khawatir, karena ada berbagai alasan kuat yang bisa membuat Anda untuk merasa lebih baik sendiri daripada bersama berbagi cinta dengan orang lain.

Berikut alasan kuat yang bisa membuat Anda memilih untuk tetap single, seperti diungkap Askmen:

Meluangkan waktu untuk menemukan wanita yang tepat

Salah satu alasan pria tetap single adalah dapat meluangkan banyak waktu demi menemukan pujaan hati yang tepat. Untuk itu, manfaatkan waktu luang Anda untuk menyeleksi wanita yang kini menghiasi hidup Anda

Dengan kata lain, menunggu datangnya Miss Right, dapat menghindari Anda dari kesalahan yang bisa saja Anda sesali seumur hidup. Anda pun bisa menemukan pujaan hati sesuai kriteria serta menikah didasarkan oleh cinta.

Hal menyedihkan yang terjadi ketika banyak orang memilih terikat untuk alasan yang salah, misalnya mereka telah mencapai usia tertentu. Pada saat semua teman-teman telah menikah, Anda sendiri belum berhasil membina hubungan. Jika hal ini terjadi pada Anda, tak perlu terburu-buru. Dengan menemukan pasangan yang tepat, Anda juga turut andil dalam menurunkan angka perceraian.

Fokus pada karier

Alasan kedua untuk tetap sendiri adalah Anda dapat menikmati kesempatan membangun karier hingga puncak kesuksesan. Dengan demikian, Anda tetap bebas berkarya, tanpa dikelilingi berbagai aturan kekasih. Hal ini sangat membantu pria pada bidang-bidang tertentu yang membutuhkan konsentrasi penuh, misalnya kedokteran, hukum atau kewirausahaan.

Jika Anda seorang pebisnis, keuntungan berstatus jomblo adalah Anda bisa fokus pada bisnis, membangun setahap demi setahap bisnis yang Anda kembangkan. Untuk itu, tak perlu memikirkan soal wanita jika Anda belum memikirkan pernikahan.

Bisa melakukan apa yang Anda inginkan

Pria single tentunya senang berpetualang dan berpesiar. Anda bebas pergi ke berbagai tempat yang diinginkan, melakukan apa pun yang Anda inginkan di sana tanpa harus terbentur dengan waktu atau melepas rindu dengan kekasih. Sebagai seorang jomblo, Anda bebas bergaul dengan orang dari berbagai kota dan lapisan, bisa menikmati hobi tanpa halangan, bahkan Anda bisa menikmati pesta sampai pagi.

Anda bisa menikmati keheningan dan ketenangan

Alasan lain untuk tetap sendiri adalah Anda memiliki waktu khusus untuk bisa menikmati suasana hening dan tenang. Bila Anda memiliki masalah dengan kekasih, akan membuat Anda tidak bisa menikmati suasana seperti ini.

Terlebih ketika emosi pasangan meningkat, dan mulai menyalahkan Anda atas segala sesuatu yang terjadi. Pastinya hal ini hanya akan menjadi beban pikiran. Jadi mulai sekarang, jangan takut untuk menyandang predikat jomblo?

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...