Skip to main content

Kemauan Untuk Mengubah Masa Depan

“Hari ini lebih baik dari kemarin” Pernahkah Anda merasa bahwa beberapa waktu yang lewat seperti bulan-bulan berlalu ini kita banyak kesalahan atau sikap yang ingin Anda perbaiki? Kalau jawabannya iya, berarti Anda merupakan salah satu dari beberapa orang yang ingin melakukan hal demikian. Memang saat-saat seperti hari raya Idul Fitri 1 Syawal setelah melewati ujian di bulan Ramadhan kita berkemauan untuk mengubah masa depan kita dengan meningkatkan motivasi untuk memulai sesuatu yang baru. Kemauan Untuk Mengubah masa depan, Namun sering kali niat mulia tersebut terkikis karena banyaknya hal yang ingin diubah sekaligus. Misal ingin mengubah kebiasaan marah-marah, bangun siang, malas, dan masih banyak lagi. Jika hal ini kita biarkan, kita bisa-bisa akan sama dengan setahun yang lalu tidak ada perubahan. Jadi daripada waktu kita terbuang selama setahun itu dan kita akan jumpa bulan ramadhan lagi kita tidak berubah, mari kita coba simak tips berikut ini.
1. Tidak perlu mencoba semuanya dengan sekaligus
Setiap keinginan/kemauan yang baik selalu saja ada godaan untuk mengubah hampir disemua hal/aspek, tetapi jangan terpancing hal itu. Anda akan lebih memperoleh tingkat keberhasilan yang lebih tinggi didalam satu atau dua hal dibandingkan dengan mencoba semuanya sekaligus tetapi kesalahan/kegagalnya hampir semua. Lakukan satu-persatu, pada akhirnya pun Anda masih bisa menambah satu-dua perubahan tersebut jika tujuan sebelumnya sukses dijalani.
2. Lakukan dengan hati-hatiJangan memaksakan diri (secara tidak sadar) untuk melakukan semua keinginan/kemauan Anda tersebut, karena hal itu akan menjadi pemicu stres yang pada akhirnya akan membuat semua keinginan memulai sesuatu yang baru akan gagal total. Misalkan niat Anda setelah hari raya ini adalah berusaha untuk lebih bersikap sabar pada orang lain. Jangan berpikir untuk “Saya harus menjadi orang yang sabar” karena hal itu seakan Anda memaksakan diri untuk berbuat sesabar mungkin. Mungkin akan lebih baik bila pendekatan Anda menjadi “Saya akan berusaha menggunakan beberapa cara yang ampuh agar melatih kesabaran saya.”
3. Lakukan perencanaan
Jika Anda telah mempunyai keinginan/kemauan untuk mengubah masa depan, coba Anda mendeskripsikannya dengan terperinci, buatlah suatu perencanaan yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. Tidak ada orang yang berhasil menjalankan sesuatu dengan melakukan semuanya sekaligus yang terjadi nanti malah Anda kecewa dan membatalkan niat untuk berubah tersebut. Rencana tersebut tidak harus rumit yang penting niat Anda dapat menjadi motivasi Anda untuk menjalankannya.
4. Tulislah di kertasAgar Anda dapat selalu mengingatnya setiap saat, tuliskan hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan di masa mendatang (dan sebelumnya belum pernah dilakukan) serta langkah-langkah konkretnya. Jika perlu letak di tempat-tempat yang mudah terlihat oleh Anda supaya Anda selalu ingat, misalnya di pintu lemari es. Cara ini juga akan memudahkan Anda jika sewaktu-waktu ingin mengubah keinginan/kemauan yang sebelumnya direncanakan tersebut seiring dengan berlalunya waktu/perubahan kondisi.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Soundtrack Iklan Air Asia

agu yang dipakai soundtrack iklan Air Asia yang sebagian liriknya " Here we go, come with me " . Lagu ini dinyanyikan oleh Far East Movement feat. Ryan Tedder. Nah lirik lagu lengkapnya ini Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'm a rocketeer Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Up, up here we go, go Let's fly (fly,fly,fly,fly) Up, up here we go, go Where we stop nobody knows, knows Where we go we don't need roads, roads Where we stop nobody knows, knows To the stars if you really want it Got, got a jetpack with your name on it Above the clouds in the atmosphere, phere Just say the words and we outta here, outta here Hold my hand if you feeling scared, scared We flying up, up outta here Here we go, come with me There's a world out there that we should see Take my hand, close your eyes With you right here, I'

Proses Terjadinya Hujan

Hujan   merupakan satu bentuk   presipitasi   yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya   salju   dan   hujan es ) atau aerosol (seperti   embun   dan   kabut ). Hujan terbentuk apabila titik   air   yang terpisah jatuh ke   bumi   dari   awan . Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga .

ADLY PULSA "agen pulsa murah"

kami distributor pulsa yang melayani seluruh Indonesia. tidak hanya pulsa, kamijuga menyedian ii ulang paket data dan token PLN. ketersediaan stok pulsa terjaga, komplain transaksi tersedia jika sewaktu_waktu ada gangguan layanan. tranaksi pulsa 24jam. pengisian deposit saldo hanya melayani saat jam kerja: senin - kamis : 08.00 s/d 17.00 jum'at : 08.00 s/d 11.00 & 14.00 s/d 17.00 sabtu : 08.00 s/d 16.00 hari minggu atau hari besar lainnya libur. tetapi, transaksi tetap jalan real time selama 24jam setiap hari. buat kalian yang bergabung menjadi agen pulsa langsung hubungi kami melalui: