5 Cara Putuskan Pacar Dengan Cara Baik-baik


Menjalin hubungan sering kali mendapatkan rasa kejenuhan dengan seseorang kekasih yang sedang kita cintai. Namun bagaimana jika sang kekasih itu seperti sudah tak cinta lagi kepada kita, dan malahan kasih sayang antara sepasang kekasih terkesan digantungkan ? Apakah kita harus mengambil jalan untuk memutuskan hubungan kasih sayang itu ? Tapi, bagimana caranya untuk memutuskan hubungan kita itu dengan cara yang baik-baik ?

Berikut tips untuk memutuskan hubungan pacar dengan jalan yang baik-baik

1. Ambil waktu, situasi, dan suasana yang tepat
Apabila kita ingin memutuskan pacar yang kita cintai, pertama kita harus melihat situasi dan keadaan dari sang pacar yang akan kita putuskan. Jangan sampai kita memutuskan sang pacar ditempat umum. Ambil tempat yang nyaman dan memungkinkan untuk kita memutuskan hubungan. Apabila kita akan memutuskan tanpa mengetahui suasana yang sedang dialami sang pacar, maka resikonya bisa membuat kita merasa bersalah. Kenapa ? Pertama, kita tak tahu suasana hati dari si sang pacar yang akan diputuskan. Apakah sedang bahagia atau sedang bersedih. Kedua, kita telah menyakiti hatinya dengan memutuskannya. Jadi jalan yang tepat untuk memutuskan sang pacar, maka kita terlebih dahulu harus tahu situasi dan kondisi dari sang pacar.

2. Berikan alasan yang tepat disertai dengan kejujuran
Apabila kita sudah memutuskan sang pacar, maka kita harus memberikan alasan yang tepat kepada sang pacar. Jangan lupa juga, alasan itu disertai dengan kejujuran. Karena apabila kita memberikan alasan dengan membohongi hati sang pacar, maka sang pacar akan merasa terbohongi hatinya dang membuat dirinya enggan untuk berdekatan lagi. Jadi, berikan alasan dengan kata-kata yang tepat dan kejujuran yang mendalam dari hati kita.


3. Jangan terlalu buru-buru
Banyak seorang pacar di dunia ini bermain selingkuh di belakang kita, dan hal itu membuat hati kita merasa ingin cepat-cepat memutuskannya. Eits, tenang dulu. Jangan terlalu buru-buru, ingat tips no.1 tadi. Ambil waktu, situasi, dan suasana yang tepat. Pertama-tama sebelum memutuskan hubungan, kita harus mengorek-ngorek tentang informasi pacar kita, apakah terbukti selingkuh atau tidak. Dan kalau misalkan pacar kita sering memberikan alasan yang itu-itu saja dan tak masuk akal, maka tak salah jika kita langsusung memutuskannnya.

4. Berikan kesempatan bagi sang pacar untuk berbicara
Kita yang sudah banyak memberikan alasan, mengapa hubungan ini harus selesai hendaknya memberikan peluang kepada sang pacar yang kita putuskan untuk berbicara. Jangan terlalu serakah dengan alasan yang akan kita sampaikan. Berikan sang pacar kesempatan untuk membeberkan alasan. Apabila alasan dari sang pacar masuk akal dan tidak mengada-ngada, maka tindakan yang harus kita lakukan adalah memberikan alasan yang sejalan dengan alasan yang disampaikan oleh sang pacar.


5. Jangan terlalu merasa bersalah dengan tindakan yang sudah terjadi
Apabila kita sudah memutuskan sang pacar, kita hendaknya jangan terlalu merasa bersalah dengan tindakan yang sudah kita lakukan. Ambil hikmah dari kejadian itu. Karena kita melakukan hal itu, kita sudah tahu jalan yang terbaik bagi kita dan sang pacar.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...